Saturday, December 23, 2017

Polsek Tanjung Duren Gelar Pengajian dan Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu

MITRAPOL.com - Kegiatan pengajian dan pemberian santunan anak yatim, piatu dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana. SIK didampingi Waka Polsek Tanjung Duren Akp H. Risris Supriyatna. SH, beserta personil Polsek Tanjung Duren, pukul. 10 : 00 Wib, di Aula Polsek Tanjung Duren lt. 3, Jl. Tanjung Duren Raya No. 1, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (22/12/2017).



Kompol Lambe menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polsek Tanjung Duren, indahnya kebersamaan yang diwujudkan dengan pemberian santunan berupa uang untuk keperluan pendidikan bagi si anak yatim, piatu ini berasal dari infak anggota Polsek Tanjung Duren dan para donatur, jika tidak ada kendala, "kegiatan ini akan terus berlangsung dengan sasaran anak yatim, piatu di seluruh Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat," jelas Kapolsek Tanjung Duren.

“Kegiatan ini sangat mulia bila dilakukan dengan keyakinan bahwa Allah S. W. T, akan mengangkat derajat orang-orang yang mampu menyantuni dan mengasihi anak-anak yatim, piatu yakinlah kasih sayang Allah S.W.T kepada semuanya sangat besar, oleh karena itu tingkatkanlah ibadah dengan sebaik-baiknya,” kata Kompol Lambe Patabang Birana. SIK.

Kapolsek Tanjung Duren juga mengimbau kepada anak-anak agar rajin belajar, tidak berkecil hati apalagi sampai berputus asa, harus bersabar dan tabah dalam menjalani hidup ini, jangan sampai tinggalkan shalat lima waktu, tetap semangat,"tutur Kompol Lambe Patabang Birana. SIK

Sebelum santuan diberikan, sama-sama mengaji surat yasin dan mendengarkan kultum oleh Ustad Polres Metro Jakarta Barat Sulaiman

Orang-orang yang memberikan nafkah kepada anak yatim, piatu dan mengasihinya, maka Allah S. W. T, akan melembutkan hatinya sebab orang yang mengasihi anak yatim, piatu maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka(anak yatim, piatu), kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim, piatu akan melembutkan hatinya, tidak akan habis harta kita bila digunakan ke jalan yang bermanfaat untuk orang lain. 


"Semoga kita termasuk orang-orang yang menyantuni anak yatim, piatu dan mendapatkan tiga keutamaan besar yang Allah S. W. T dan rasul-Nya janjikan, menjadi orang yang menemani Rasulullah S. A. W disurga bersama para sahabat-Nya, semoga kita terhindar dari dosa besar yaitu memakan harta anak yatim," ucap Ustad Sulaiman saat kultum.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: