Saturday, December 30, 2017

Polsek Palangga Mensosialisasikan Bahaya Narkoba

MITRAPOL.com - Untuk mencegah dan merebaknya yang namanya Narkoba dikalangan kaum remaja, maka jajaran Kepolisian Sektor Pallangga yang diwakili Kanit Binmas Polsek Pallangga Aiptu. Syamsu Alam didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bontoala Bripka Hamzah, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, menggelar sosialisasi akan bahaya Narkoba melalui Penyuluhan akan bahaya Narkoba., Jumat (29/12/2017).


Acara penyuluhan sosialisasi Narkoba ini digelar di kantor Desa Bontoala dengan mengundang elemen masyarakat utamanya generasi kaum muda di desa Bontoala, dan dihadiri sekitar kurang lebih 100 peserta.

Kapolsek Pallangga yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Syamsu Alam membawakan materi mengenai aturan hukum dan pasal yang dikenakan bagi pengguna dan pengedar Narkoba dan juga masalah kenakalan remaja. Turut pula hadir dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, St. Nurhaedah, S.KM, M.kes. dengan materi Bahaya Narkoba dari kalangan kaum remaja.

Kanit Binmas Pallangga, mengatakan, dengan maraknya penggunaan dan pengedaran Narkoba saat ini, maka peran aktif elemen masyarakat, Pemerintah dan Kepolisian sangatlah diperlukan dengan melalui penyuluhan tentang akan dampak bahaya dari penggunaan Narkoba, UU Narkotika dan kenakalan Remaja.

Kanit Binmas Polsek Pallangga Aiptu. Syamsu Alam, dalam materinya membahas tentang Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan menjelaskan kepada peserta Sosialisasi untuk bisa memahami dan mengerti akan Pasal dan UU yang dilanggar akibat penggunaan dan pengedaran Narkoba serta Ancaman Hukumannya bagi yang melanggar. Dan juga menjelaskan secara detail tentang dampak dari kenakalan remaja.

Kapolres Gowa dalam hal ini melalui Kanit Binmas Polsek Pallangga Aiptu Syamsu Alam menyampaikan pesan dan penekanan Pimpinan Polri kepada peserta sosialisasi yakni :

1. Jauhkan Anak dari pengaruh Obat-obatan Seperti Narkoba, Obat Tramadol, PCC dan sejenisnya, termasuk mengisap Lem Fox, dan lain lain.

2. Budaya membawa Sajam (Badik dan Busur) agar dihilangkan dan bagi yang di temukan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

3. Penindakan tegas pelaku 3C (Curas, Curat dan Curanmor) yang sangat meresahkan.

4. Apabila ada permasalahan di desa agar diselesaikan secara kekeluargaan di Dusun/Desanya masing-masing terkecuali sudah tidak ada jalan penyelesaian.

5. Menjelang Akhir Tahun agar cegah penyakit masyarakat seperti pesta Miras, Judi, Sabung Ayam dan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat dan menjadi pemicu akan terjadinya konflik dan lainnya.


Sementara Kepala Desa Bontoala Muh. Yusuf Muin. yang juga hadir dalam penyuluhan sosialisasi ini sangat mengapresiasi dan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi dan di rangkaikan pesan dan himbauan Kamtibmas tadi maka masyarakat desa Bontoala sangat mendukung Pemerintah dan Kepolisian dalam hal memberantas Narkoba dan Kenakalan Remaja yang sangat dapat merusak masa depan Anak Bangsa. 

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: