Thursday, December 7, 2017

Polres Pelabuhan Tanjung Priuk Adakan Maulid Nabi di Aula Polres

MITRAPOL.com - Polres Pelabuhan Tanjung Priok Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW- 1439 H, Kamis, (7/12/17) pukul 09.00 - 11.00 WIB. Sebanyak 150 personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Polres Pelabuhan Tanjung Priok.



Adapun Thema pada acara Maulid tersebut adalah "Dengan Meneladani Ahlaq Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri Yang Unggul Dan Kompetitif".

Acara dihadiri Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Asep Alhuda, ST didampingi para pejabat utama Polres dan Polsek jajaran.

Peringatan Maulid kali ini, Kapolres memberikan santunan kepada 60 orang anak Yatim Piatu/Dhuafa yang diasuh oleh 3 Yayasan yang ada di Wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara, masing-masing Yayasan 20 orang yaitu dari Yayasan Nurul Bahri Muara Angke, Yayasan Al Khoir Muara Baru dan dari Yayasan Miftahul Ilmi, Tugu Utara Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres AKBP Eko Hadi Santoso, SIK yang tidak bisa hadir ditengah-tengah jamaah dikarenakan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakilkan.



Selain itu Wakapolres mengajak kepada seluruh anggota jamaah yang hadir untuk meneladani perilaku Rasululloh SAW sesuai Thema serta mendoakan anak-anak yatim yang di undang agar menjadi anak-anak yang saleh dan salehah, kelak mereka menjadi orang yang sukses yang jadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara.

Sedangkan Ustadz Ahmad Umairah Firdaus, MA yang mengisi ceramah Hikmah Maulid pada saat itu berpesan agar : Umat Islam harus meneladani Nabi Muhammad SAW baik dalam akhlak maupun prilakunya, Umat Islam harus ulet, tegar dan disiplin karena Nabi Muhammad SAW sejak lahir hingga wafat hidupnya penuh dengan cobaan dan tantangan namun tidak pernah putus asa dan tetap bertawakal pada Allah sang pencipta.

“Tumbuhkan rasa kasih sayang dalam kehidupan berkeluarga, ber masyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena Islam adalah Rahamatan lil alamin, rahmat bagi seluruh alam,” katanya.


Sebelum acara pokok dimulai, terlebih dahulu jamaah melantunkan Shalawat dan Dzikir, kemudian pembacaan Al-Quran dan Sari Tilawah oleh AKP H. Nurali Kanit Lantas Polsek Sunda Kelapa dan Brigadir Desy, disusul dengan pembacaan Rawi/Kisah Maulid. Dan selesai ceramah Ustadz Achmad menutupnya dengan Doa.

Reporter : sukemi
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: