Saturday, December 16, 2017

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Peringati Hari Nusantara ke 18

MITRAPOL.com – Sebanyak 165 personil gabungan Polres dan Polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok termasuk para Perwira dan Pejabat Utamanya mengikuti Upacara Peringatan Hari Nusantara ke 18 yang dilaksanakan di halaman Kantor Mapolres, Rabu (13/12/17).



Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Asep Alhuda ST. Sedangkan Komandan Upacara Iptu Supriyono, SH Kanit Reskrim Polsek Kalibaru.

Dalam amanat nya, Inspektur Upacara yang membacakan amanat Ketua Pengarah Hari Nusantara ke-18, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan antara lain, bahwa :

Peringatan Hari Nusantara ini memperingati juga Deklarasi Juanda 13 Desember 1957 yang merupakan tonggak penyatuan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

Tanggal 13 Desember Ditetapkan sebagai Hari Nusantara oleh Prresiden Republik Indonesia Ke- 5, Megawati Soekarnoputri, melalui Kepres No. 126 Tahun 2001.

Thema peringatan Hari Nusantara 2017 kali ini adalah " Gotong Royong Dalam Ke Bhinekaan Di Nusantara Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia". Puncak acaranya dilaksanakan di Kota Cirebon Jawa Barat.

Pada upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2017 kali ini, Polres Pelabuhan Tanjung Priok merangkai dengan pemberian penghargaan kepada 19 orang (17 anggota Sat Rekrim, 1 anggota Sat Intelkam dan 1 anggota Staf), anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok berprestasi.

Pemberian penghargaan ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolres Nomor : Kep/45/XII/2017 tanggal 13 Desember 2017. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Wakapolres mewakili Kapolres AKBP. Eko Hadi Santoso SIK yang tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas yang tidak bisa diwakilkan.

Selesai upacara, Wakapolres mengajak seluruh anggota peserta upacara untuk santap pagi bersama yang sudah disiapkan oleh Panitia di ruang Lobby dan Halaman Kantor Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok.


Upacara berlangsung khidmat, lancar dan situasi aman kondusif.

Reporter : sukemi
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: