Friday, December 8, 2017

Polres Pekalongan Kota Gelar Safety Riding

MITRAPOL.com - Safety riding memang perlu dipahami semua lapisan masyarakat, tak terkecuali anggota polisi. Ratusan personel polisi mengikuti trik berkendara yang benar untuk mengurangi angka kecelakaan.



Tim safety riding tersebut dari Bidpropam dan Dit Lantas Polda Jawa Tengah, yang dipimpin oleh Kasubbagrenmin Bidpropam Polda Jateng Kompol Totok Erwanto didampingi oleh Kabagops Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Kompol Suharsono.

Ratusan personel kepolisian yang berasal dari Polres Pekalongan Kota, Polres Batang dan Polres Pekalongan mengikuti safey riding yang berlokasi di Polres Peakalongan Kota Polda Jawa Tengah, Rabu (6/12).

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kabagops Kompol Suharsono mengatakan, kegiatan safety riding tersebut mengambil tema melalui pelatihan safety riding kita tingkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota Polri dan ASN dalam berlalu lintas demi terwujudnya keselamatan di jalan raya.

"Safety riding ini sebagai upaya untuk tidak menambah angka kecelakaan lalu lintas bagi personel Polri," kata Kabagops Kompol Suharsono.



Kabagops Kompol Suharsono menambahkan, pelatihan ini merupakan implementasi kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu menjadikan polisi sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik.

Sementara itu, Ketua Tim safety riding Kasubbagrenmin Bidpropam Polda Jateng Kompol Totok Erwanto menjelaskan, bahwa pada kesempatan ini anggota kepolisian mendapatkan pelatihan mulai teori hingga praktik lapangan.

"Selain teori kami berikan juga teknik pengereman, berkendara zig-zag, keseimbangan dan teknik slalom course yang merupakan gabungan semua sesi," ucap Kompol Totok Erwanto.

Ditambahkan Kompol Totok Erwanto, seluruh anggota Polisi mengikuti pelatihan ini setahap demi setahap seperti peserta kalangan umum dan pelajar. "Rencananya masih ada beberapa program pelatihan seperti ini lagi dan kegitan ini pertama dilaksanakan di jajaran Polda Jawa Tengah," ungkap Kompol Totok Erwanto.

Reporter : irul



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: