Monday, December 18, 2017

Polres Metro Tangerang Kota Adakan Natal Bersama Personil

MITRAPOL.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Tangerang Kota mengajak umat Kristiani untuk menjaga kedamaian saat perayaan Natal Bersama di aula Mapolres Metro Tangerang Kota pada hari Sabtu (16/12/2017).



Adapun kegiatan Natal Bersama seluruh anggota Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek jajarannya. Kegiatan Natal Bersama ini mengambil tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”, sedangkan Subtema “Damai Sejahtera Kristus Terwujud Dalam Polri Yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Natal Bersama ini juga dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK, MH, Wakapolres AKBP Harley H. Silalahi SIK, MSi, beserta seluruh Pejabat Utama Polres Metro Tangerang Kota dan para Kapolsek.

Pesan Natal disampaikan oleh Romo Suryo, dalam acara kegiatan Natal Bersama tak lupa memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim piatu dan 10 orang pendeta yang sakit menahun dan acara di meriahkan dengan adanya beberapa hiburan.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa suatu kebahagiaan bisa mengikuti natal bersama dengan umat Kristiani di Polres Metro Tangerang Kota, dan baru pertama kalinya acara ini di selenggarakan di Mako Polres Metro Tangerang Kota.

“Tema Natal kali ini sangat mengena, saya teringat saat saya berdinas di Ambon saat terjadi konflik saat itu saya bertugas di wilayah Kristen dimana saat itu hanya saya yang muslim bertugas disana dan yang memberikan saya kehidupan adalah saudara-saudara dari Kristen, kita disini dalam kondisi tidak dalam konflik sehingga tenang dalam melakukan ibadah. Oleh karena itu mari kita jaga kerukunan dan kedamaian yang sudah ada," terang Kombes Harry Kurniawan SIK, MH.

“Saat ini banyak orang yang tidak suka dengan kedamaian yang sudah terjalin oleh karena itu mari kita lawan orang-orang yang ingin menghancurkan kedamaian yang sudah ada,” tambah Kombes Harry Kurniawan.

Reporter : sukron
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: