Monday, December 25, 2017

Polres Metro Jaksel Mengajarkan Anak Sekolah Berdem

MITRAPOL.com - Kegiatan Pesantren Kilat yang diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Selatan bekerjasama dengan Jama'ah Tabligh Jakarta Selatan pada Minggu (24/12/2017) pukul 11.40 WIB ditutup oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan di Masjid Nur Abu Wizar, Jl. Wijaya II No.40 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan saat memberikan sambutan dan arahan kepada para Santri peserta Pesantren Kilat.

Dalam kegiatan Pesantren Kilat yang dimulai Jum'at, 22 Desember 2017 dan diikuti oleh perwakilan 40 orang siswa SMA se Jakarta Selatan tersebut para santri diajarkan tentang adab shalat, adab wudhu, adab makan dan minum, adab bersilahturrahim dengan masyarakat, adab puasa serta seluruh amal dan perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupannya.

"Kami sangat senang diundang oleh Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengikuti Pesantren Kilat ini karena banyak pengetahuan dan amalan - amalan baru yang kami dapatkan " ujar salah satu Santri peserta Pesantren Kilat

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Santri yang telah mengorbankan waktu liburnya untuk kegiatan ini, dan terlebih kepada para Guru - Guru serta mentor yang telah membimbing para Santri selama 3 hari berturut - turut.

"Program ini Insha Allah akan dilaksanakan setiap bulannya, dan kami akan membuat program khusus untuk para remaja nakal dan berandal untuk mengikuti program Pesantren Kilat ini " ujar H.Mardiaz

Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum juga mengatakan bahwa para Santri juga dilatih untuk berdemo pada malam hari dengan demo kepada Allah SWT melalui shalat Tahajud untuk meminta keberkahan dan kemuliaan agar negara kita terlepas dari marabahaya.

"Demo malam ini tidak menggunakan gas air mata melainkan tetesan air mata sebagai pertanda pertaubatan nasuha atau penyesalan diri atas dosa - dosa selama ini " terangnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan makan siang bareng bersama para Santri Pesantren Kilat.

Informasi yang mitrapol.com dapatkan, 40 Santri tersebut merupakan siswa - siswa pilihan dari sekolah masing - masing yang nantinya dapat mensosialisasikan kegiatan ini kepada pelajar lainnya.


Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: