Friday, December 29, 2017

Polres Malra Tetap Eksis Melakukan Pengamanan

MITRAPOL.com - Menghadapi Tahun Baru 1 Januari 2018 Polres Maluku Tenggara eksis melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat di berbagai titik keramaian seperti di pasar-pasar, terminal dan tempat lainnya. Hal ini dikatakan komandan jaga Pasar Langgur Bripka A. Kelmasa di Pasar Langgur, Jumat 29 Desember 2017.



Bripka A. Kelmasa ketika ditanya MITRAPOL.com, mengatakan walaupun dengan keterbatasan personil namun tugas Kamtibmas tetap dilaksanakan sesuai SOP yang ada.

“Selain itu Maklumat Panglima TNI dan Atensi Kapolri tetap kami jaga guna menciptakan iklim aman, nyaman serta keharmonisan TNI POLRI pada umumnya dan khusus di Maluku Tenggara,” tutur Kelmasa.

Kelmasa juga berharap agar masyarakat pun memahami dan mengetahui makna Maklumat Panglima TNI dan Atensi Kapolri karena masyarakat adalah mitra kami, kami hadir karena dan untuk masyarakat.

Bripka A. Kilmasa bersama dua anggota ini berbesar hati dalam tugas Kamtibmas ini dikarenakan banyak masyarakat menyadari sungguh tugas mereka, dirinya merasa bangga terhadap kesadaran masyarakat yang berada di kawasan Pasar Langgur.

Berdasarkan hasil pantauan MITRAPOL.com selama ini bahwa Polres Maluku Tenggara bersama jajaran Polsek di setiap kecamatan di Maluku Tenggara kekurangan anggota Polisi, sebagai contoh di Polsek Kei Kecil yang berada di Ibu Kota Maluku Tenggara Langgur dengan jumlah anggota 27 sementara seyogiyanya 52 anggota, hal ini mengakibatkan Kanit Lantas Polsek Kei Kecil tidak dapat melaksanakan tugas pengamanan dan operasi lalulintas karena beranggotan 3 personil Polisi termasuk Kanit Lantas sendiri, belum juga di Kecamatan lain di Maluku Tenggara.

“Semoga menghadapi proses Pemilukada serentak nanti, kiranya ada perhatian mutasi penambahan personil polisi di Kabupaten Maluku Tenggara,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: