Sunday, December 17, 2017

Polres Lampung Barat Bentuk Satgas Pemberantasan Premanisme

MITRAPOL.com -  Polres Lampung Barat Polda Lampung menjelang natal dan tahun baru 2018 jajaran kepolisian Resor Lampung Barat menggelar apel pembentukan  satgas pemberantasan preman, premanisme, atau kejahatan jalanan lainya yang di gelar di lapangan apel Mapolres Lampung Barat pada Jumat (15/12/17).



Apel yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. dan di hadiri Waka Polres Kompol Sukandar,SH. Para Kabag, Kapolsek, Kasat, Kanit, Kasi dan Seluruh anggota Polres dan Polsek Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. dalam sambutanya menyampaikan, apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polres Lampung Barat sebelum diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan lainnya menjelang pelaksanaan hari raya natal 2017 dan tahun baru 2018.

Diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka pembentukan satgas pemberantasan preman, premanisme dan kejahatan jalanan oleh Polres Lampung Barat,”jelas Kapolres.

Pembentukan satgas pemberantasan preman ini merupakan salah satu item program ke III pada quick wins yang tertuang pada renstra polri tahun 2015 -2019 yang bertujuan untuk pembersihan preman dan premanisme guna mengangantisipasi kerawanan menjelang hari natal 2017 dan tahun baru 2018.

"Sehingga dapat menghilangkan kasus kejahatan premanisme di wilayah hukum Polres Lampung Barat seperti pemalakan, pemerasan, pencaloan, dan penyakit masyarakat lainnya, dan dapat mengungkap pelaku-pelaku kejahatan curas, curat dan curanmor serta terbebasnya wilayah hukum polres lampung barat dari kasus curas, curat, dan curanmor,” tegas Kapolres.

"Saya berpesan kepada peserta apel dan untuk dipedomani, pertama siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri polri sebagai sosok pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang jujur benar, adil, transparan dan akuntabel," tambahnya.

Petakan daerah rawan kasus premanisme dan kejahatan jalanan lainnya yang ada di wilayah hukumnya masing masing, serta lakukan sosialisasi pemahaman terhadap masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Tingkatkan kerja sama yang harmonis dengan unsur TNI, Instansi terkait, dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

"Berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas, serta pedomani aturan dan S.O.P yang berlaku, untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas,” ucap Kapolres.


"Mari kita satukan tekad dan komitmen, dalam rangka pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan lainnya di kabupaten Lampung Barat dan kabupaten Pesisir Barat menjelang pelaksanaan hari raya natal 2017 dan tahun baru 2018. semoga segala tugas pengabdian yang telah kita laksanakan, menjadi nilai ibadah di hadapan tuhan yang maha kuasa,” tutup Kapolres.


Reporter : wawan satria

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: