Thursday, December 28, 2017

Polres Gowa Berhasil Bekuk 3 Pelaku Pembunuhan

MITRAPOL.com - Kasus pembunuhan yang di tangkap kurang lebih dari 16 jam yang lalu dengan Dasar : LP No.48/Sek.Biringbulu, tanggal 24 Desember 2017 tentang pengeroyokan hingga meninggal dunia hari ini di ungkap di Mako Polres Gowa, Senin, (25/12/2017).



Menurut keterangan dari hasil konfensi pers Polres Gowa bahwa kejadiaan nya kemarin yakni, Minggu, 24 Des 2017, sekitar jam 10.30 wita TKP di Depan rumah H. Sinri, Dusun Bangka Kel. Bangkala Desa Taring Kec. Biringbulu Gowa.

Adapun para pelaku yang di tangkap sebanyak tiga orang dan masing masing pelaku punya peran. HKM alias Hakim, (45), petani, asal Kec. Tompobulu, Gowa dan DHL alias Mandang (55), petani, asal Kec.Tolo Jeneponto keduanya yang ditangkap di tempat yang sama Serta SJD als Udin, (31), petani, asal Tamarunang, Bantaeng ditangkap lebih dulu dua jam setelah kejadian.

Dalam ungkap kasus tersebut Kapolres Gowa, AKBP Sintho Silitonga, S.Ik. M.Si, memperlihatkan barang bukti yang dipakai para pelaku yakni, 1 (satu) bilah parang ukuran sekitar 55 cm milik DHL als Mandang dan 1 (satu) bilah badik ukuran sekitar 25cm, milik HKM als Hakim, 1 (satu) lembar baju kaos, 1 (satu) lembar jaket warna hijau, 1 (satu) lembar celana jeans warna hitam dan 2 (dua) buah topi.

Selanjutnya Kapolres mengungkapkan dihadapan para awak media bahwa Korban ini sudah meninggal sesaat setelah kejadian pada saat dibawa ke Makassar RS. Bhayangkara , meninggal dalam perjalanan. Karena sudah mengalami luka yang cukup serius yakni luka tikam pada bagian perut dengan cara ditusuk setelah jatuh kelantai. 

Saksikan Videonya Disini 

"Salah satu tersangka DHL mengatakan bahwa mereka menggunakan sajam untuk keroyok korban, juga memukul dan menendang korban hingga korban tidak sadarkan diri dan langsung mereka tinggalkan TKP secara terpisah," ujarnya.

Adapun korban langsung dilarikan ke RS. Lanto Dg. Pasewang Jeneponto dan dirujuk ke RS. Bhayangkara dan meninggal dalam perjalanan menuju RS. adapun motif nya "sengketa tanah".dan korban salah satu sudah diketahui Sekdes Taring. Sirajuddin Dg. Sijaya (50). Kec. Biring bulu adalah menurut salah satu pelaku bahwa korban adalah kerabatnya yakni sepupu nya.

Kapolres Gowa mengatakan kembali bahwa para tersangka dikenakan pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP tentang pengeroyokan yg akibatkan matinya orang dengan pasal berlapis dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancanaman pidana minimal 12 tahun penjara dan maximal 20 tahun penjara.

Namun hasil pantauan Mitrapol.com sebelum Pres Realese dimulai KaPolres Gowa mewakili jajaran polres Gowa mengucapkan turut berduka cita yang mendalam terhdap keluarga korban, agar tetap menahan diri dan tidak terprovokasi untuk aksi aksi balasan. Ditambahkan Polres Gowa fokus untuk segera membawa para pelaku kepengadilan yakni ke pertanggungjawaban hukum.


"Dengan adanya kejadian ini Kapolres mengutus Wakapolres, Kasatreskrim, Kasatintel, Kasatsabhara dan Tim anti bandit untuk lakukan tangkap pelakunya serta memberikan tindakan tegas akan dilakukan pada warga yang tetap berani membawa sajam (senjata tajam) secara ilegal," ujar Kapolres Gowa AKBP  Shinto Silitonga.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: