Friday, December 22, 2017

Polisi Bekuk PNS Bandar Sabu di Tenggarong

MITRAPOL.com – Polsek Tenggarong Polres Kutai Kartanegara Kalimantan Timur berhasil mengamankan TH (47) Warga Jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) yang berstatus Pengawai Negeri Sipil (PNS) di Kukar Rabu (20/12/2017).

Barang bukti

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong, AKP MD Djauhari mengungkapkan, TH diamankan karena menjadi bandar sabu-sabu yang selama ini beroperasi diwilayah hukum Polsek Tenggarong, bersama 13 paket sabu seberat 6,48 gram.

Ia menambahkan, Tersangka TH kami amankan di Jalan KH Ahmad Muksin, Gang 7, RT 02, Kelurahan Timbau, Tenggarong sekitar pukul 15.20 Wita, Pengungkapan kasus ni bermula dari informasi bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Gang 7 sering terjadi transaksi sabu.

“Unit Reskrim Polsek Tenggarong pun menindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyidikan dan berhasil menemukan tersangka di TKP. Tidak menunggu lama, polisi berhasil melakukan penggrebekan dan mengamankan TH, Selain mengamankan 13 paket sabu yang disimpan didalam sebungkus amplop seberat 6,48 gram. Polisi juga mengamankan uang Tunai Rp 550 ribu yang diduga hasil penjualan narkoba jenis sabu-sabu,” bebernya.

Tersangka diamankan karena dengan sengaja membawa, lanjutnya, memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu. Setelah diamankan, tersangka dan barang bukti (BB) dibawa ke Polsek Tenggarong guna proses lebih lanjut.

Pelaku saat dicokok polisi

“Atas tindakannya tersebut, TH pun terancam diberhentikan sebagai PNS dilingkungan Pemkab Kukar dan diancam pasal 114 ayat (1) junto Pasal 112 ayat (1) UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tegas Kapolsek Tenggarong.


Reporter : muklis

Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: