Thursday, December 28, 2017

Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama, Selalu Siap Membantu Polri dalam Harkamtibmas

MITRAPOL.com - Kehadiran Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Citra. Bhayangkara yang dalam sinergitasnya membantu kinerja Kepolisian Republik Indonesia dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) disekitar lingkungan tempat tinggalnya patut dibanggakan, dan hal ini terlihat seperti yang dilakukan oleh Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama yang selalu terlihat kehadirannya setiap Anggota Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan melakukan patroli mobile kewilayahan serta pada saat kegiatan - kegiatan pengamanan lainnya.



Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama H.Agenanda Djatmika, SE, MBA yang turun gunung dari mantan Ketua Umum KBPPP demi untuk menjaga serta memelihara Kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggalnya, dalam keterangannya kepada mitrapol.com pada Senin (25/12/2017) pukul 21.00 WIB di Pospam Polsek Kebayoran Lama mengatakan bahwa dirinya bersama para Pengurus Sektor dan Sub Sektor serta semua Anggota Pokdarkamtibmas yang ada diwilayah Kebayoran Lama akan terus meningkatkan sinergitasnya dengan Polri khususnya Polsek Kebayoran Lama dalam Harkamtibmas.

"Salah satu bentuk sinergitas kami terlihat dengan melibatkan diri organisasi kami yaitu Pokdarkamtibmas dengan bergabung bersama Polri serta rekan - rekan Ormas lainnya yang ada diwilayah Kebayoran Lama dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kami bersiaga secara bergantian sesuai dengan yang sudah kami ploting sebelumnya " terang H. Agenanda

H.Agenanda Djatmika, SE, MBA juga menerangkan bahwa selain yang bersiaga di Pospam Operasi Lilin Jaya 2017 Polsek Kebayoran Lama ini, para Pengurus dan Anggota Sub Sektor yang terdapat pada tiap - tiap Kelurahan yang ada diwilayah Kebayoran Lama juga tetap memantau wilayahnya masing - masing dengan melakukan patroli kewilayahan yang biasanya selalu bergabung dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

"Kegiatan Harkamtibmas seperti yang kami laksanakan seperti saat ini bukan hanya pada saat adanya kegiatan pengamanan pada hari raya atau hari besar lainnya saja, melainkan setiap malamnya juga bergabung dengan Anggota Polsek Kebayoran Lama untuk melakukan patroli mobile secara bergantian, tergantung dari siapa jajaran Bhabinkantibmas yang bertugas piket pada malam tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama menghimbau kepada para anggotanya agar senantiasa selalu menjaga kondisi kesehatan dirinya masing - masing, selain itu diharapkan juga untuk selalu berkoordinasi dengan rekan-rekan lainnya supaya silahturrahim tetap selalu terjaga dengan baik sehingga Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama selalu kompak dan solid dalam kegiatan apapun.
H. Agenanda Djatmika, SE, MBA Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama bersama dengan Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik selaku Kapolsek Kebayoran Lama

"Bimbingan serta arahan - arahan dari pihak Kepolisian khususnya Polsek Kebayoran Lama sangatlah kami harapkan, terlebih lagi pembinaan dari para Bhabinkamtibmas juga sangatlah perlu untuk membina serta membimbing rekan - rekan kami yang ada di setiap Sub Sektor, dan semoga sinergitas kami dengan Polri kedepannya bisa lebih baik lagi guna untuk mewujudkan wilayah Jakarta Selatan khususnya Kebayoran Lama tetap dalam situasi yang aman dan kondusif," harapnya.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: