Thursday, December 28, 2017

Perayaan Misa Malam Natal 2017 di Paroki Ohoidertutu

MITRAPOL.com - Perayaan Misa Ekaristi Kudus Malam Natal 2017 bagi Umat Katolik Paroki Ohoidertutu Keuskupan Amboina Perwakilan Wilayah Keuskupan Kei Kecil di Gereja Hati Kudus Yesus dipimpin Pastor Paroki RD Ferry Jamlean Pr, Minggu Malam 24 Desember 2017.



Perayaan Misa Ekaristi Kudus ini dihadiri Umat dari 6 stasi yakni Stasi Yatvav, Stasi Ohoidertom, Stasi Ohoidertutu, Stasi Somlain, Stasi Ohoiren dan Stasi Tanimbar Kei mencapai 2.500’an umat dengan Tema sentral Komisi Wali Gereja Indonesia (KWI) “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu“.

RD Ferry Jamlean Pr dalam Khotbahnya mengajak Umat separoki itu untuk bagaimana mengenang Lahirnya Yesus Kristus Putra Natal sebagai wujud manusia untuk menebus dosa manusia. Berita sukacita dari Malaikat Tuhan menyatakan kemulian besar bagi mereka dan Dia, Kemulian bagi Allah di tempat yang Maha Tinggi dan Damai sejahtera di bumi diantara manusia yang berkenan kepadaNya.

“Kita Semua senantiasa mendambahkan Damai Sejahtera yang dilandaskan pada keadilan dan kebenaran maka isi kabar sukacita adalah kelahiran sang Mesias,” paparnya.

Romo Ferry Jamlean Pr, juga menegaskan bahwa Damai Sejahtera itu tanpa batas, artinya bukan hanya batas pada kita orang orang seiman akan tetapi siapa saja yang berada disekitar kita berada. Negara Republik Indonesia berbhineka tapi satu dalam persaudaraan sejati.

Saksikan Videonya Disini

RD Ferry Jamlean Pr diakhir Khotbanya menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal Kristus untuk Umat Paroki setempat dan mengajak Umat bertepuk tangan tanda Damai Sejahtera selalu dihatimu.

Dipenghujung Perayaan Ekaristi Kudus Malam Natal Kristus pada ruang warta Gereja Oleh Ketua Pembina Dewan Pastoral Paroki (DPP) Hati Kudus Yesus Ohoidertutu Adolf Teniwut yang juga Kepala Ohoi Ohoidertutu memberikan perhatian bersifat korektif kepada Dewan Pastoral Paroki untuk lebih giat lagi dalam menata perayaan Ekaristi Kudus di Hari Hari Besar agar lebih meriah lagi.

Sebagai ungkapan syukur dan menyambut perayaan Natal Kristus, dirinya mengajak Umat sekalian untuk beberapa menit melakukan “senyum“. “karena senyum itu bagian dari sedekah, dengan senyuman orang lain sudah merasa Damai, Nyaman, yang penuh cinta kasih itulah Senyum,” tutup Teniwut.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: