Thursday, December 28, 2017

Perangi Narkoba, Kanit Reserse Polsek Bontomarannu Gowa Lakukan Ini

MITRAPOL.com – Masyarakat Desa Mata Allo berbondong bondong kekantor Desa Mata Allo, bukan untuk unjuk rasa, akan tetapi dalam rangka menghadiri penyuluhan Narkoba yang dimana dilibatkan seluruh masyarakat untuk mendengarkan Materi yang akan dibawakan oleh Kanitreskrim. Polsek Bonto Marannu, Ipda Nurman SH, bersama Babinkamtibmas Bripka Natsir, serta anggota Polsek Bontomarannu lainnya, bertempat di kantor Desa Mata Allo Kec. Bontomarannu Kab. Gowa, Selasa (26/12/2017).



Kanit Reskrim Polsek Bontomarannu Ipda Nurman SH, bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Natsir yang memberikan materi sosialisasi serta penyuluhan tentang bahaya dan dampak buruk penyalah gunaan Narkoba dan zat adiktif lainnya pada masyarakat terutama pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam acara penyuluhan ini terlihat juga turut hadir Kepala Desa Mata Allo H. Haerimin, Bripka Asrul, Brigpol Riksan, Ketua BPD, Sekdes dan juga tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat yang terkhusus para remaja tingkat SLTP dan SLTA yang hadir kurang lebih dari 80 peserta.

Kanit Serse Ipda Nurman SH, kepada MITRAPOL.com, bahwa penyuluhan ini diberikan guna memutus mata rantai pengguna dan peredaran narkoba serta menyelamatkan masyarakat kususnya generasi muda dari ancaman bahaya Narkoba, yang dapat menghancurkan masa depannya, hal ini didengar langsung oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bontomarannu Bripka Natsir yang mendampingi nya.

Ditambahkan, bahwa penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polsek Bontomarannu terutama anak muda dari informasi awal sudah mulai masuk karena pengaruh pengaruh anak dari luar untuk coba-coba mengedarkan narkoba di kalangan remaja di wilayah ini.

“Sebelum permasalahan ini meluas, secara dini kami merasa punya tanggung jawab dan terpanggil bentuk rasa kepedulian dan melakukan penyuluhan serta sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Kita lakukan penyuluhan, seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitinga SIK, MSi melalui Kapolsek Bontomaramnu AKP Robert Naro, menyatakan perang dengan narkoba dan personil jajaran Polres Gowa agar gencar lakukan bimbingan dan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja di wilayahnya.


Selama giat berlangsung berjalan dengan aman kondusif serta penuh antusias warga dan warga sangat mengapresiasi giat seperti ini agar lebih di tingkatkan dan gencar serta intens dilakukan.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: