Thursday, December 28, 2017

Penerbangan Perdana Sriwijaya Air di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Berjalan Lancar

MITRAPOL.com - Pendaratan dan Penerbangan Perdana Sriwijaya Air type pesawat Boeng dengan nomor penerbangan SJ591 telah mendarat aman, nyaman dengan sempurna di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Rabu 27 Desember 2017 pagi dini hari.



Pesawat tersebut berangkat kembali menuju Bandara Hasannudin Makasar pada pukul 07.40 Wita dengan nomor penerbangan SJ591 dengan jumlah penumpang 102 belum termasuk Pilot dan Pramugari berhasil tinggal landas dengan sempurna, hal itu disampaikan Lalu M. Syakir Direktur Operasional Maskapai Sriwijaya Air di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur.

Bupati Maluku Tenggara Ir. Anderias Rentanubun menyatakan, dengan beroperasinya pasar bagi maskapai Sriwijaya Air di Maluku Tenggara akan membuka peluang besar bagi Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Hal ini dikatakan Anderias Rentanubun ketika menghadiri Inaugural Flight Sriwijaya Air di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Maluku Tenggara, dirinya menyatakan bahwa masyarakat kedua daerah ini sangat membutuhkan dan menantikan kehadiran Pesawat berbadan lebar seperti ini sejak lama, karena dengan adanya penerbangan boeing akan membuka arus balik penumpang maupun barang dari luar maupun dari kedua daerah otonom ini.

“Terbukanya peluang pasar yang dimaksud yakni komoditi unggulan seperti, perikanan, rumput laut serta pariwisata dapat tersalur dengan adanya penerbangan langsung ke Makasar dan lanjut ke Jakarta maupun daerah lain senantiasa membuka peluang pasar bagi Rakyat Maluku Tenggara dan Kota Tual,” jelasnya.

Rentanubun menegaskan, penerbangan perdana Sriwijaya Air dari Makasar menuju Langgur hari ini berjalan dengan baik, aman dan tentunya kedepan akan lebih baik lagi.

Rentanubun juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan karena dengan berbagai upaya dan kerja keras dan perhatian besar ke Maluku Tenggara (Kepulauan Kei) sehingga pada hari ini, saat ini, Sriwijaya Air berbadan lebar dan atau boeing ini bisa secara nyata menjawab kebutuhan masyarakat kedua daerah ini yang bertajuk Larvul Ngabal ini.

“Mudah-mudahan kerja sama ini terus ditingkatkan dan sebagai Bupati Maluku Tenggara bersama Masyarakat memberikan apresiasi kepada Maskapai Sriwija Air yang telah memberikan kesempatan tentang penerbangan Makasar – Langgur pulang pergi sehingga diharapkan kedepan akan ,menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pemerintah Daerah dan masyarakat Maluku Tenggara sangat membutuhkan, semoga kedepan tidak tiga kali penerbangan selama seminggu, namun dapat ditingkatkan lagi, dan kedepan Pemerintah Daerah akan membangun kerjasama untuk membuat MoU sehingga Pegawai Pemkab ketika hendak mengikuti kegiatan diluar daerah dapat memanfaatkan maskapai Sriwijaya Air, harap Rentanubun.

Ditempat yang sama, Lalu M. Syakir Direktur Operasional Maskapai Sriwijaya Air mengatakan sangat jarang kita bisa melakukan Inaugural Flight dengan proses yang relatif singkat selama sebulan lebih prosesnya dan di pagi hari yang sepi dan dingin ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara demi menjawab harapan masyarakat.

“Kesemuannya ini dapat terjadi karena dukungan semua pihak terutama Bupati Maluku Tenggara, Forum Musyawarah Daerah, Pihak Bandara, Danlanud, Direktorat Pengoperasian Pesawat Udara, Direktorat Bandar Udara, Direktorat Navigasi Penerbangan,” pungkas Syakir.

Dirinya menambahkan, bahwa selain sebagai angkutan transportasi, kami pun berkomitmen membantu Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual mempromosikan kekayaan alam di dua Kabupaten/Kota ini.

“Dengan semua dukungan ini maka kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual sebagai pengguna jasa transportasi Udara,” janjinya.

Sementara ditempat terpisah M. Risal Layanan, Penumpang Pesawat Sriwijaya Air Langgur – Makasar-Jakarta ketika dihubungi saat tiba di Hasanudin Makasar mengatakan saat take off Bandara Karel Sadsuitubun dengan sempurna dan begitu juga saat landing di Hasannudin Makasar pun Aman, nyaman dan sempurna.

Terkait dengan pelayanan dirinya mengatakan sangat memuaskan selama dua jam dua puluh menit Langgur Makasar, “Saya merasa aman, nyaman bila naik dengan Sriwijaya Air,” pungkas Risal.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: