Saturday, December 23, 2017

Pedas Gile Bakso Pancawarna

MITRAPOL.com - Bakso hampir sebagian besar orang Indonesia dari anak-anak hingga orang dewasa akrab dengan kuliner yang satu ini. Bakso memang sudah menjadi kuliner yang membudaya di masyarakat. Beragam inovasi menu bakso banyak dilakukan oleh para pedagang demi memberi nilai tambah pada produk jualannya. Belakangan sedang tren bakso beranak yang banyak diburu para penikmat bakso, Kamis (21/12/2017).



Kedai yang buka pukul 11.00-21.00 WIB ini berlokasi di Jalan Tanah Abang II No.95, Jakarta Pusat yang merupakan cabang dari Bakso Mas Gayeng Jalan Tulang Bawang No.4, Cideng, Gambir, yang telah lebih dulu beroperasi.

Mas Gayeng yang sudah 12 tahun menggeluti usaha bakso ini lebih lanjut mengungkapkan bahwa nama bakso beranak awalnya diberikan oleh pelanggannya sendiri. Para pelanggan banyak yang merasa senang dengan bakso beranak, karena selain unik, makan seporsi bisa langsung bikin perut kenyang.

“Itu awalnya sekitar bulan Februari tahun 2016,” ujar pria yang juga seorang seniman ini.

Orang-orang menyebut bakso beranak karena satu buah bakso berukuran besar yang di dalamnya terdapat beberapa bakso berukuran kecil.

“Jadi seolah bakso itu sedang mengandung dan mempunyai anak,” tutur Mas Gayeng, pemilik kedai bakso.

Di kedai Bakso Mas Gayeng, selain menu bakso beranak juga tersedia bakso keju, bakso urat, bakso pancawarna, bakso halus, dan bakso telur. Disebut bakso pancawarna karena di dalam baksonya ada daging cingcang serta cabe rawit merah dan ijo. “Jadi berwarna-warni seperti batu pancawarna,” tandasnya.

Kisaran harga untuk menu bakso mulai dari Rp.15.000 hingga Rp.18.000 per porsinya. Terdata pula aneka minuman seperti air jeruk hangat/dingin, nutrisari, ovaltine, good day, milo, kopi, dan lain-lain.

Mas Gayeng termasuk pria yang multi talenta, karena disela-sela berjualan, ia juga aktif siaran di RRI Pro 4 Jakarta mengisi sesi Budaya Nusantara dengan mengambil tema yang sedang tren di masyarakat.

“Saya sebenarnya orang seni, jadi apa aja bisa masuk. Dulu saya malah pernah berkecimpung dalam bidang dunia ukir batu marmer dan granit,” tuturnya.


Yuk tunggu apalagi nikmati langsung bakso pancawarna rasakan sensasi nikmat pedang dengan anekawarna cabai nya yang membuat anda akan merasakan sensasi pedas yang berbeda.

Reporter : sukemi
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: