Thursday, December 7, 2017

Pasca Pembongkaran Fasum Fasos, Kapolsub Sektor Palem Semi Dampingi Lurah Panbar Mediasi Warga

MITRAPOL.com - Setelah terlaksananya pembongkaran di tanah fasum fasus di wilayah Mekar Sari Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas. Kapolsub Sektor Palem Semi Aiptu Purwanto dan Binamas Polsek Jatiuwung Aiptu Yusup S serta Aiptu Suryadi mendampingi Lurah Panunggangan Barat Ahyar kembali memediasi warga yang bangunannya di tertibkan oleh Pemkot Tangerang, Rabu (06/12/2017).



Pasca pembongkaran ada beberapa warga yang belum mempunyai tempat tinggal, karena tempat tinggalnya di tertibkan Pemkot Tangerang. Warga meminta kepada Pemkot untuk di bantu untuk tinggal sementara sebelum mendapatkan hunian yang baru.

Mediasi antara Warga dengan Lurah serta di dampingi Binamas dan Kapolsub untuk mencari jalan keluar untuk warga yang bangunannya telah di ratakan oleh Pemkot Tangerang, sementara lahan tersebut untuk di gunakan untuk fasilitas rumah sakit dan gedung sekolah negeri.

Saksikan Videonya Disini

Mediasi yang di lakukan Lurah akhirnya sepakat untuk menempati rumah susun (Rusunawa) yang tidak jauh dari lokasi pembongkaran.



“Pihak Pemkot memberi tempat tinggal sementara satu minggu, sembari menunggu para warga untuk mencari hunian baru," kata Ahyar Lurah Panunggangan.

Sementara itu Pemkot memberi waktu satu minggu untuk tinggal di Rusunawa sebelum mendapat hunian yang baru, di karenakan bulan Desember ini Rusunawa akan di isi oleh pemiliknya yang sudah mendaftarkan.

Setelah mediasi selesai Binamas Polsek Jatiuwung Aiptu Yusup S, bersama Aiptu Suryadi menyambangi warga di kampung Mekarsari RT 02/06 Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Binamas memberikan motivasi kepada warga ini untuk selalu menjaga guantibmas.

“Jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar hukum, serta menjaga kesehatan meski warga akan tinggal sementara di jalur jalan Bango Raya Kelurahan Cibodasari samping pemakaman, sambil mencari hunian tempat tinggal yang baru,” ujarnya.


Adapun kegiatan ini, sambungnya, adalah antensi dan arahan Kapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Kompol Eliantoro Jalmaf SIK, M.IK kepada jajarannya agar harus bersinergi kepada warga untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Reporter : sukron
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: