Monday, December 25, 2017

Pasar Tavip Sasaran Sidak Pemko Binjai

MITRAPOL.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Pemko Binjai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) keberbagai pasar tradisional, guna memantau harga serta meninjau stok kebutuhan bahan pokok.



Asisten Bidang Pemerintahan Pemko Binjai, Otto Harianto mengatakan kepada awak media ketika meninjau pasar tavip, Kamis (21/12). Sidak ini digelar guna mengantisipasi melonjaknya sejumlah harga kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Sidak ini memang sudah menjadi agenda tahunan Pemko Binjai, untuk mengetahui apakah ada lonjakan harga atau susahnya pasokan yang diterima pedagang, kami terjun kelokasi,” paparnya.

Dalam sidak ini, Asisten yang bertindak selaku koordinator tim terpadu mempertanyakan harga sayur mayur, beras, daging sapi, serta berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Selanjutnya, jika diperlukan Pemko Binjai juga akan melakukan operasi pasar untuk menagntisipasi lonjakan harga pada saat menjelang natal dan tahun baru agar warga binjai yang akan merayakan natal dan tahun baru terbantu dengan operasi pasar.

“Dari hasil sidak tersebut seluruh harga sayur mayur, beras, daging sapi dan bahan pokok lainnya masih dalam keadaan stabil, hanya saja sejumlah sayur mayur ada yang mengalami kenaikan harga, akibat minimnya pasokan di terima pedagang dari pemasok,” ujar Otto Harianto.


Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: