Sunday, December 17, 2017

Panwas Lebak Minta KPU Lakukan Penghitungan Ulang Jalur Perseorangan

MITRAPOL.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak melakukan penghitungan ulang berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati dari jalur perseorangan atas nama Cecep Sumarno-Didin Syaprudin (CS-DS).



Permintaan tersebut dilontarkan setelah Panwas mengabulkan permohonan dari Balon CS-DS, pada musyawarah penyelesaian sengketa pilkada yang diselenggarakan pada hari Sabtu (16/12/2017).

“Kami meminta agar KPU melakukan penghitungan ulang berkas formulir dukungan bakal calon pasangan perseorangan atas nama pemohon Cecep Sumarno-Didin Syaprudin. Penghitungan ulang ini dilakukan paling lambat tiga hari kerja setelah putusan ini di keluarkan,” kata Ketua Panwas, Ade Jurkoni didamping Odong Hudori dan Asep Saepudin dalam acara musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada.

Saksikan Videonya Disini

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak selaku penyelenggara Pilkada sesuai dengan amar putusan akan menghormati keputusan Panwas, serta akan melaksanakan putusan tersebut dan akan melakukan penghitungan ulang berkas calon perseorangan atas nama Cecep Sumarno-Didin Syaprudin.

Untuk sementara, sambil menunggu kutipan putusan, KPU Lebak akan melakukan koordinasi internal serta melaporkan hasil musyawarah tersebut kepada Panwas Provinsi Banten.

Namun demikian, KPU selaku penyelengara Pilkada sampai saat ini tetap bersikap netral dan profesional dan sesuai tupoksi semaksimal mungkin tanpa membeda-bedakan warga Lebak.


“Sesuai amar putusan, kami akan lakukan penghitungan ulang. Sambil menunggu kutipan hasil musyawarah, kita akan lakukan koordinasi internal terlebih dahulu, sedangkan untuk hal-hal yang lainnya akan kita lakukan setelah berkordinasi dengan Panwas Provinsi Banten,” kata Ketua KPU Ahmad Saparudin didampingi Komisioner lainnya saat menggelar jumpa pers.

Reporter : AA
Editor : A10

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: