Tuesday, December 19, 2017

Pangdam XVII/Cenderawasih : Pengamanan Kunjungan Presiden RI di Nabire Telah Siap

MITRAPOL.com - Apel kesiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Nabire, yang di pimpin oleh Brigjend TNI I Nyoman Cantiasa Danrem 173/PVB Biak, yang di hadiri oleh Dandim 1705 Letkol Inf. Jimmy Sitinjak, Danyon Raider 753 AVT Mayor Inf. Sulaiman Hardiman, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya. SIK, Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Meito Datau, Danyon C Pelopor Nabire Kompol I Gede Putra SH, SIK bersama jajarannya, dilaksanakan di lapangan Sapta Marga kodim 1705 Paniai di Nabire, Selasa (19/12/2017). 



Pangdam XVII TNI/Cenderawasih Mayjend George E. Supit usai apel kesiapan kunjungan RI 1 kepada Mitrapol menjelaskan bahwa, Pengamanan VVIP untuk kunjungan Kepala Negara ke daerah, untuk jumlah pasukan yang disiapkan telah disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. 

"Dari Kodam sendiri kami mengerahkan kurang lebih 800 orang, sementara dari Polri 400 orang, sehingga totalnya 1200 personil," jelasnya.

George E Supit menambahkan, secara umum pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kabupaten Nabire telah siap.

Saksikan Videonya Disini

Lanjut dia, untuk rute kunjungan RI 1 di Kabupaten Nabire, yakni Bandar Udara Nabire yang baru, Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG), Rumah Sakit Umum (RSUD) Nabire, serta Pelabuhan Nabire yang akan dibangun.

Adapun harapannya, sekiranya seluruh kegiatan dapat berjalan sukses hingga selesai, dan ia juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan.


"Jika ada gerakan-gerakan yang mencurigakan dikalangan masyarakat, agar supaya segera dilaporkan atau di informasikan kepada aparat keamanan," tutupnya. 

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: