Friday, December 29, 2017

Muspika Wonotunggal Hadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa

MITRAPOL.com - Untuk dapat mencairkan Dana Desa maka pemerintahan Desa harus lebih dahulu menyusun Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP Desa), desa Penangkan mengadakan rapat tersebut bertempat di Balai Desa Penangkan, Sabtu (23/12).



Kegiatan dihadiri oleh Camat Wonotunggal Dwi Riyanto AP.MM, Danramil 08 Wonotunggal di wakili Babinsa Serka Jaka.,Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto S.Kom, Kades Penangkan Indro Suwarno,Bhabinkamtibmas Polsek WEonotunggal,Ketua BPD,Ketua LKMD, Ketua LPMD, Ketua Rt se-desa Penangkan,Ketua TPPKK serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Camat Wonotunggal Dwi Riyanto AP.MM menyampaikan dalam menyikapi penggunaan Dana Desa tahun 2017 di Desa Penangkan berjalan dengan baik, tidak ada penyimpangan dan tepat sasaran.

"Dana desa yang telah dikucurkan dari Pemerintah Pusat yang digunakan terfokus untuk pembangunan Sarana dan Prasarana yang digunakan oleh masyarakat Desa Penangkan serta bidang infrastruktur yang dapat menunjang perbaikan ekonomi Pedesaan dan menyejahterakan warga masyarakat, seperti Pengaspalan Jalan, pembuatan rabat beton serta pembuatan saluran air dan lainya yang menyerap Dana Desa akan dapat merubah taraf hidup warga menjadi lebih baik," Ucap Dwi Riyanto AP.MM.

Senada dengan Camat Wonotunggal Kapolsek Wonotunggal Polres Batang juga mengatakan , setiap yang bersumber dari Dana Desa Polisi akan terus mengawal dan mendampingi dalam pelaksanaan hal ini bukan mengandung maksud lain,hanya untuk mengontrol dan mengawasi sesuai MOU Kapolri dengan Kemendes PDTT agar sesuai dengan peruntukannya.

"Jangan ada sedikitpun melakukan penyimpangan yang di gunakan untuk memperkaya diri yang akhirnya dapat berurusan dengan hukum, yang bersangkutan harus mempertanggung jawabkan perbutan yang dilakukan demi tegaknya hukum," Tandas Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto S.Kom.

Pada akhir kegiatan rapat Kades Penangkan Indro Suwarno mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, terutama para pejabat Muspika Kecamatan Wonotunggal yang telah banyak memberi masukan, sebagai bekal untuk dipedomani dan nantinya akan bekerja lebih baik dan bermanfaat untuk dapat memajukan Desa Penangkan akan menjadi lebih baik dengan motto "Desa Gemah Ripah Lohjinawi".

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: