Sunday, December 24, 2017

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Rangkaian Penerimaan Rapor MTs Negeri 1 Makassar

MITRAPOL.com – Keluarga besar MTs Negeri 1, kota Makassar menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439/2017 yang dilaksanakan didepan sekolah di halaman lapangan seni lokal Sekolah MTs Negeri 1, di Jalan AP. Pettarani No.1, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate Makassar, Sabtu (23/12/2017).



Sebelum acara inti yakni Ceramah Maulid, serangkaian acara dimulai dari sholawat dan Barzanji, sepatah kata yang disampaikan oleh Kepala Sekolah MTs Negeri 1, Kota Makassar, dalam sambutannya mengatakan rasa terimakasih kepada Ibu-ibu dan orang tua siswa kelas VII, yang tergabung dalam Ibu-ibu Paguyuban kelas VII, Ketua Sekolah MTs Negeri 1 Makassar, dari Kakanwil Depag Provinsi Sulsel.

Sang pembawa Ceramah Maulid Ustad Zein Asfar Affandy S.Pd.i. mengatakan bahwa pada intiny janganlah kita saling cela mencela jangan membedakan antara yang maulid dengan yang bukan maulid. Marilah kita saling menghargai serta menghormatinya. Mereka yang maulid hargai yang tidak maulid sebaliknya pun demikian.

Saksikan Videonya Disini

Lebih lanjut ceramah nya tidak melarang kita berbeda, silahkan berbeda tapi jadikan perbedaan itu adalah jalan mencari kebaikan karena kita semua akan menuju dan mencari hanya kebaikan bersama yakni menuju surga. “Janganlah perbedaan kita jadikan sebagai permusuhan tapi jadikanlah persahabatan,” ujarnya.

Dibalik itu pula slogan Syiar dan syair bersama kita menyatukan hati dan langkah merajut ukhuwah merangkai kasih merenda cinta dalam membangun madrasyah hebat jalan menggapai istana syurga.


Acara peringatan Maulid ini diberi tema "Become Productive Teeneger With Muhammad Character" dan pantauan MITRAPOL.com, undangan yang turut hadir, Kakanwil Depag Provinsi Sulsel, Ketua Komite MTs Negeri 1 Makassar, dan Kakandepag Kota Makassar, serta Bhabinkamtibmas Mannuruki Aiptu Syuaib serta dihadiri juga oleh para orang tua wali siswa MTs Negeri 1 Makassar.

Reporter : mir
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: