Tuesday, December 26, 2017

Mat Dijah Toko Masyarakat Palembang Hembuskan Nafas Terakhir

MITRAPOL.com – Salah satu orang yang dikenal sebagai Tokoh Masyarakat Muhammad Rifai biasa di panggil Aak atau Mat Dijah (57), warga Tangga Buntung Palembang dikabarkan menghembuskan nafas terakhir di RS Charita's, Senin (25/12/2017) malam sekitar pukul 22:45 WIB di Palembang Sumatera Selatan.



“Telah meninggal dunia Muhammad Rifai yang akrab disapa Aak atau Mat Dijah yang sangat di kenal di kalangan masyarakat Kota Palembang, semoga arwahnya diterima Allah dan ditempatkan pada tempat yang mulya di sisiNYa, aamiin,” ucap salah satu teman baiknya.

Saat MITRAPOL mendatangi di kediaman Almarhum untuk mengucapkan bela sungkawa dan berduka cita atas meninggal nya Aak atau Mat Dijah. Istri Almarhum Muhammad Rifai tak kuasa melihat sang suami berpulang ke sisi Yang Maha Kuasa. Sang istri terus menangis dan memeluk almarhum dan terus meneteskan airmatanya.

“Nama nya ajal, jodoh, maut siapa yang tahu, padahal kemarin siang beliau minta saya beli nasi bungkus karena lapar ingin makan nasi bungkus. Namun sempat sesak nafas tapi tak lama kemudian beliau sehat kembali, lalu beliau pamit sama saya kata nya mau keluar,” ungkap Istri Almarhum.

Masih katanya, tak Lama kemudian beliau pulang dan sesak nafas, akhir nya di bawa kerumah sakit RS. Charita's Palembang, tepat pada pukul 10:45 WIB Malam Suami saya menghembuskan nafas terahirnya.

“Saya sangat sedih begitu cepatnya suami saya dipanggil Yang Maha Kuasa, sosok suami saya orang nya pekerja keras tak muda untuk menyerah jiwa sosial nya sangat luar biasa tidak pernah memandang waktu dan hari asalkan ada tamu yang datang minta bantuan maupun minta tolong beliau, tanpa pikir panjang langsung keluar dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuannya,” imbuhnya.

Sementara beberapa warga yang nampak melayat di kediaman Almarhum mengatakan kepada MITRAPOL, bahwa mereka turut berduka cita atas kepulangan almarhum Muhammad Rifai.
“Kami turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Aak Mat Dijah. Kami gak nyangka begitu cepat Aak di panggil, padahal Aak orang nya baik, tegas hati nya juga mulia suka membantu masyarakat yang lagi butuh bantuan, jiwa sosial nya juga luar biasa,” kata Warga.


Aak paling tidak bisa lihat orang yang lagi susah, katanya, Aak pasti mendatangi orang itu dan membagikan rejekinya kepada orang yang lagi membutukan, “Aak juga tidak memilih dalam berteman dan saat melihat teman-teman nya ada yang sedang susah ataupun diterpa masalah, Aak pasti langsung terjun kelapangan mau jam berapapun pasti terjun kelapangan. Semoga kebaikan Aak dan amal ibadahnya diterima disisi Allah,” pungkasnya.

Reporter : hadi
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: