Thursday, December 28, 2017

Luar Biasa, Kapolda Ikut Menggali Makam PNS Polda Sulsel

MITRAPOL.com -  Tindakan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septono, ini patut diteladani oleh seluruh personil kepolisian kembali diperlihatkan. Hal itu dilakukan Jenderal Bintang dua ini yang mana turut serta baik dalam hal menyiapkan kursi maupun tenda. Dia pun ikut menggali kuburan pemakaman salah satu PNS Polda Sulsel yang meninggal di Tempat Perkuburan Umum (TPU) Sudiang, Selasa, (26/12/2017).



Ini merupakan tindakan Kapolda yang sangat terpuji dan sangat diapresiasi oleh warga yang hadir, bukan hanya yang ikut mengantar jenazah tapi diapresiasi juga dengan mereka yang berada di pemakaman Sudiang. 

Meskipun ia punya pakaian kotor, namun Kapolda tampak tidak peduli karena ikut menggali kuburan.

"Saya bangga dengan seorang pimpinan Polda di wilayah Sulsel ini, karena dia tidak peduli dan tidak takut kotor punya baju dinas dipakai saat seperti itu. Sambil nunjuk ke kuburan yang Umar gali," ucap salah satu warga.

Adapun Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septono mengatakan, bahwa ini merupakan tanggung jawab kita sesama muslim apabila ada saudaranya yang meninggal dunia, maka wajib kita ikut melakukan lima hal, yakni melayat, memandikan,mensholatkan, mengantarkan dan menguburkannya.


"Informasi yang meninggal ini sempat simpang siur. Ada yang bilang aparat desa yang tenggelam namun yang benar adalah seorang aparat PNS di Polda Sulsel yang bernama Ibu Erlina Istri dari pada Suami Aiptu Sudarto yang bertugas dibagian Yanma Polda Sulsel," pungkas Kapolda.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: