Sunday, December 3, 2017

Lawan Berita Hoax di Medsos, Ini Himbauan Humas Polres Bitung

MITRAPOL.com - Dalam meningkatkan Kompetensi Kasi Humas Jajaran Polres Bitung, Subbag Humas Polres Bitung mengumpulkan 6 Kasi Humas Polsek jajaran Polres Bitung, untuk mengikuti pengarahan dari Kasubbag Humas AKP Idris Musa di ruang Humas Polres Bitung, belum lama ini.



Pencerahan Kasi Humas Polsek jajaran Polres Bitung dengan maksud dan tujuan mempererat tali silaturahmi dan menjadikan ajang bertukar pikiran guna meningkatkan eksistensi Medsos Polres Bitung.

"Berita merupakan laporan peristiwa yang bersifat fakta ataupun opini yang aktual menarik dan penting, berbohong dalam berita adalah dosa terberat bagi seorang penulis,” ujar Kasubbag Humas AKP Idris Musa, Selasa (28/11/2017).



Ia mengimbau pengguna Media Sosial (Medsos) melawan berita hoax, sebab membuat masyarakat menjadi resah, setiap informasi atau berita harus dibaca secara utuh agar tidak ada salah tafsir.

Menurut AKP Idris Musa, jika membaca suatu berita, maka harus menanyakan dahulu kepada sumber di mana kita memperoleh informasi atau berita tersebut, atau dari mana asal beritanya.

"Masyarakat harus menjadi pembaca yang cerdas dan tidak asal menerima atau menyebarkan berita atau informasi, demi menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kota Bitung," tuturnya.

Reporter : serdy




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: