Thursday, December 28, 2017

Kondisi Jembatan Gantung Bukit Lawang Sangat Memprihatinkan

MITRAPOL.com - Bukit Lawang adalah kawasan pariwisata yang sudah di kenal sampai mancanegara. Namun dari hasil pantauan mitrapol.com kondisi Bukit Lawang sangat memprihatinkan, baik dari segi infrastruktur jalannya sangat memprihatinkan dan terkesan di abaikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten dan Provinsi Sumut. 



Salah seorang pengunjung dari Medan bernama Hadi dan Ros Ginting mengungkapkan bahwa, dirinya asal masuk ke Bukit Lawang bayar karcis sekitar Rp 30 ribu, itu untuk parkir mobil belum lagi sepeda motor Rp.10 ribu, tapi kondisinya sangat memprihatinkan dan terkesan pemerintah tidak peduli.

Salah seorang pedagang yang ada disekitar Bukit Lawang berinisial E Tarigan menerangkan bahwa kondisi jembatan gantung tersebut bulan Nopember kemarin sudah ada yang jatuh ketika melintas dijembatan gantung tersebut, 

"Ada yang hampir jatuh kedasar sungai, untunglah ada temannya yang menolong," ujar E. Tarigan kepada mitrapol.com.

Sementara Ketua Korlap DPC Langkat Lintip Krimkornas Tolhas Pasaribu menyayangkan bahwa Pemerintah melalui Dinas Pariwisata terkesan mengabaikan kondisi Bukit Lawang sekarang ini. Bahkan bila kita kelola dengan baik ini akan menjadi aset pemerintah,  dengan kondisi Bukit Lawang sekarang ini membuat pengunjung malas ke Bukit Lawang. 


"Bukit Lawang ini pengunjungnya bukan hanya wisata lokal saja namun wisatawan manca negara pun datang ke Bukit Lawang, apakah kita tidak malu dengan kondisi Bukit Lawang sekarang ini. Mohonlah kepada HPI Bukit Lawang dan Dinas Pariwisata memperhatikan jembatan gantung tersebut karena rawan kecelakaan," pungkas Ketua Korlap DPC Lintip Krimkornas Langkat mengakhiri.

Reporter : TP 

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: