Friday, December 29, 2017

Kodim Lebak Juara Umum Pelayanan KB 2017

MITRAPOL.com – Dalam tingkat Provinsi Banten, Kodim Lebak sukses meraih juara umum setelah sukses memberikan pelayanan KB MKJP sebanyak 8.765 orang.

Bupati Lebak saat memberikan sambutan.

"Ini di raihnya juara umum sebagai bukti sinergitas kita semua dengan Kodim, PKK, Petugas Layanan KB, dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan relawan. Ini membuktikan komitmen kita, kemarin juara Rekor Muri, itu kita tindaklanjuti dengan sekarang kalau Kodim mendapatkan apresiasi dari Korem 064 Maulana Yusuf dan Juga Pangdam 3 Siliwangi," kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Bupati, Kamis (28/12/2017).

Apresiasi yang diberikan merupakan sebuah upaya sudah dilakukan dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk. "Artinya ini adalah upaya kita untuk menekan laju penduduk terutama menyukseskan progran KB, dua anak cukup. Dan juga bagaimana membangun keluarga yang berkualitas dan untuk 2018, bagaimana kita mempertahankan yang sudah kita capai hari ini di tahun ini," katanya.

Selanjutnya Bupati Lebak berharap, penghargaan yang diterima menjadi lambang motivasi bagi semua. "Tadi itu sinergitas terpadu, antara Korem, Polda, Kodim, Polres, dan juga PLKB dengan pemerintah, Babinsa, Bhabinkamtibmas juga para relawan dilapangan untuk meyakinkan masyarakat bahwa pentingnya menjaga jarak antar kehamilan dan dua anak cukup. Supaya keluarganya semakin sejahtera kan jadi fokus untuk pendidikan, kesehatan yang tentunya diharapkan sinergitas semua pihak mendukung ini baik dari desa, ketua RT RW dan juga tingkat pusat dan daerah," papar Iti Octavia.

Saksikan Videonya Disini

Sementara Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi, Ito Hediarto menuturkan, laju pertumbuhan penduduk yang tidak pesat berdampak positif sekaligus dampak negatif.

"Berdampak negatif apabila kita tidak bisa mengelolanya. Oleh sebab itu, dari pemerintah pusat, kabupaten dan kota berusaha untuk mengatur itu sehingga membuat bagaimana caranya kualitas dari generasi muda nantinya berkualitas dan lebih berkualitas lagi," katanya.

Dalam mewujudkan generasi muda berkualitas, selama enam bulan kemarin, TNI bekerjasama dengan Provinsi melaksanakan kegiatan KB Kesehatan Terpadu.

"Di situ kita mencoba memberikan pemahaman bagaimana Ibu-ibu agar menjaga rentan waktu kelahiran. Kan waktu kehamilan itu 9 bulan 10 hari, kemudian menyusui 2 tahun sehingga diharapkan proses kehamilan ada rentang waktu 3-4 tahun untuk hamil lagi," katanya.

Danrem mengatakan, memberikan pemahaman akan kesadaran mengatur waktu kehamilan itulah yang diberikan kepada masyarakat. "Melalui Babinsa dibantu Bhabinkamtibmas, Danramil dibantu Kapolsek dan keluarga-keluarganya, supaya mereka sadar betapa pentingnya generasi penerus kualitas bangsa yang nantinya dilahirkan dari Ibu-ibu ini," imbuh Danrem.


Sementara itu Dandim 0603 Lebak Letkol Arh. Syafa Susanto menambahkan, prestasi yang diraih berkat keseriusan dan kekompakan semuanya. "Sehingga tahun 2017 ini sukses meraih prestasi sebagai juara umum. Dimana sebelumnya juara umum tahun lalu di pegang Kodim Pandeglang," tandasnya.

Reporter : AA
Editor : A10

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: