Wednesday, December 6, 2017

Kodim 0422 Lambar Gelar Bakti Sosial

MITRAPOL.com – Kodim 0422 Kabupaten Lampung Barat pagi hari ini, Rabu (6/12) menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan massal dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika Tahun 2017, bertempat di Puskesmas Batu Ketulis.



Kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai pada pukul 08.00 Wib ini berlangsung dengan antusias masyarakat yang sangat tinggi, kurang lebih sekitar 100 orang warga di sekitar memeriksakan kondisi kesehatannya. Hal ini disebabkan kegiatan tersebut sangat dirasakan dapat membantu masyarakat setempat.

Saksikan Videonya Disini

Kegiatan bakti sosial pengobatan massal tersebut terselenggara berkat kerjasama yang baik antara TNI Satuan Koramil Belalau, Dinas Kesehatan Pemda Kab. Lampung Barat dan segenap komponen masyarakat desa khusus nya Kecamatan Batu Ketulis dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017 ini, sesuai dengan tema yaitu “ Melalui Hari Juang Kartika Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD Dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian“.



TNI diharapkan kedepannya dapat berbuat lebih banyak dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung karena sejatinya TNI lahir dari rakyat dan harus dapat membantu rakyat dalam segala bidang, disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata dari TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Turut hadir dalam kegiatan pengobatan massal tersebut Kapten G. Haryono Perwira Seksi Teritorial Kodim 0422/LB , Babinsa Serda Kiswanto dan para jajaran nya dari Dinas Kesehatan yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Paijo yaitu Yatino SP Kasie Kesehatan Tradisional, Lestari Cleopatra, SKM. Kasi Rujukan.

Mereka nampak berbaur dengan masyarakat yang hadir dan diterima dengan baik Kepala Puskesmas Batu Ketulis Sarwo Edywahono SKM.

Sarwo Edywahono menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para personel baik itu dari Pihak TNI maupun Masyarakat yang hadir.


“Dengan diadakannya kegiatan tersebut sehingga dapat terjalin rasa persaudaraan yang baik dikedua belah pihak dan bisa menciptakan rasa aman dan damai di wilayah Kecamatan Batu Ketulis dan Masyarakat Kabupaten Lampung Barat,” pungkas Sarwo.

Reporter : wawan satria
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: