Sunday, December 3, 2017

Ketua LSM Dinamika Minta Bupati Lebak Tarik SK Kades Aweh

MITRAPOL.com – Sebagai pejabat publik dan pemimpin masyarakat, figur kepala desa semestinya menjadi contoh panutan dalam tindak tanduknya baik dalam ucapan maupun perbuatannya.

Solihin, Ketua LSM Dinamika

Begitulah yang dikatakan Solihin, Ketua LSM Dinamika saat diminta tanggapan oleh MITRAPOL.com, terkait kasus pemukulan yang dilakukan oknum Kepala Desa Aweh terhadap Ruslan alias Alex diacara HUT Kabuapaten Lebak ke-189, Sabtu (2/12).

Solihin mengaku heran atas perilaku seorang kepala desa yang terbilang arogan tersebut, pasalnya sebelum kejadian Solihin sedang berkumpul bersama rekan sesama LSM lain ditempat biasa para LSM berkumpul, namun tiba-tiba kades aweh datang dan menantang agar semua LSM mengeroyok dirinya. Lalu Solihin menjawab "Tidak usah rame-rame saya sendiri siap," kata Solihin.

Dari situ, Kades Aweh menyerang Solihin bak kerasukan mahluk halus, lalu Solihin membela diri tanpa pukulan, melainkan hanya mendorongnya hingga terjatuh bangun berulang kali hingga ada yang melerai dan membawa kades aweh ke tempat lain.

Selang beberapa menit kades aweh itu kembali dan lagi-lagi menantang semua LSM, dan kini giliran Ade Irawan Ketua LSM Gapura yang dipukul dadanya dan diserang oleh kades aweh, merasa tidak senang Ade Irawan membela diri hingga baku hantam terjadi, lalu kades aweh dibawa lagi oleh teman sejawatnya untuk menghentikan tindakan brutal terhadap LSM.



Sekitar 25 menit kemudian kepala desa aweh kembali mencari Ade Irawan ke tempat semula, namun Ade sudah pergi.(baca juga : Bergaya Preman, Kades Aweh Kalanganyar Pukul Istri Ketum LBR dan Anggota LBR)

Ironis, entah apa yang merasuki pikiran kepala desa tersebut, dirinya malah menghajar Ruslan alias Alex dan Hendra yang sedang meminum kopi dan tidak tahu permasalahan apa-apa.

"Saya lagi duduk tiba-tiba ada yang memukul dari belakang, begitu saya lihat saya di pukul lagi sampai beberapa kali dan sampai tersungkur ke tanah," kata Ruslan yang nahas menjadi korban oknum kades aweh.

Merasa tidak terima, Ruslan(40) akhirnya melakukan Visum guna melaporkan kades aweh yang arogan untuk menempuh jalur hukum. (baca juga : Anggota LSM (LBR) Laporkan Oknum Kades Aweh ke Polisi)

Solihin yang menyayangkan sikap oknum kades aweh yang arogansi dan sangat tidak terpuji itu meminta agar Bupati Lebak memberikan sanksi tegas dan menarik SK Kepala Desa Aweh serta mendukung proses hukum yang ditangai oleh Polsek Rangkas Bitung.

"Saya minta Bupati Lebak untuk menarik SK Kepala Desa Aweh Kecamatan Kalang Anyar," pungkasnya.

Reporter : CS
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: