Friday, December 29, 2017

Keterlambatan Pelaksanaan Pekerjaan Proyek Menuai Adendum

MITRAPOL.com - Keterlambatan pekerjaan Proyek Trotoar dalam Kota Langgur, Jembatan Rosember dan Jembatan Ad akhirnya penyelesaian pekerjaan harus diterbitkan Adendum oleh Direksi/Pimpinan Proyek. Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Maluku Tenggara, Anna Yunus ST saat ditemui di Kantornya Jumat, 29 Desember 2017.

Proyek Trotoar dalam Kota Langgur, (insert) Kepala Dinas PUPR Maluku Tenggara, Anna Yunus ST.

Dikatakan Anna Yunus, bahwa apabila tidak dikeluarkan Adendum pasti pihaknya ditangkap dan Adendum yang dikeluarkan pihaknya didasari kepada permohonan pelaksana (Kontraktor) yang disertai berbagai alasan yang kuat dan mendasar.

“Semuanya itu sudah tercantum didalam Kontrak Kerja yang telah disepakati dan ditanda tangani bersama sehingga pihak kami telah melimpakan kepada setiap bidang pada Dinas PUPR agar menindaklanjuti sesuai SOP yang berlaku,” jelas Anna Yunus.

Terkait dengan pelaksanaan pekerjaan Jembatan Rosemberg dirinya menjelaskan bahwa sejak awal tahun 2017 telah menelusuri berbagai dokumen awal namun terkait dokumen perencanaan tidak pernah ditemukan sehingga dirinya membentuk tim untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi namun ternyata tidak ditemukan juga hingga di Kementerian PUPR RI.

Saksikan Videonya Disini

Dengan demikian pihaknya mengalami kesulitan dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut dan kini sedang melaksanakan pekerjaan bawah jembatan tersebut kata Anna Yunus, sedangkan pekerjaan jembatan di Ohoi Ad juga mengalami hambatan, baik keadaan cuaca, teristimewa harga bahan lokal yang tidak sesuai dengan harga RAB pekerjaan tersebut.

Untuk itu Kepala Dinas PUPR Maluku Tenggara menghimbau kepada pihak masyarakat setempat agar hendaklah menyesuaikan harga bahan lokal sesuai yang sebenarnya.
Ditanya terkait aktivitas Konsultan Pengawas terhadap pelaksanaan pekerjaan di Kabupaten Maluku Tenggara, dirinya mengatakan bahwa ada 4 Konsultan Pengawas yang melaksanakan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan proyek-proyek tersebut.

Proyek jembatan Rosemberg Langgur

“Justru itu kepada pihak terkait (Inspektorat) Kabupaten Maluku Tenggara agar segera mengevaluasi Konsultan Pengawas yang bekerja di Kabupaten Maluku Tenggara,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: