MASIGNCLEANSIMPLE101

Karya Masyarakat Desa Sulkam Ditampilkan di Pesta Seni Budaya

MITRAPOL.com - Desa Sulkam yang terletak paling ujung di Kecamatan Kuta Mbaru,jarak desa Kuta Mbaru berjarak sekitar 7 km dari kecamatan. Desa Sullam terdiri dari 6 dusun yaitu Dusun I Sulkam, Dusun II Urugedang, Dusun III Tinembok, Dusun IV Samir, Dusun V Duren Belang, Dusun VI Kasumpat.



Dengan kekayaan Alam Desa Sulkam,pada saat pesta Budaya yang pertama sekali dilakukan di Desa Sulkam,khususnya,dan Kecamatan Kuta Mbaru umumnya. Dalam pesta Seni Budaya yang dilakukan pada hari, Jum'at (29/12) hasil kerajinan masyarakat Desa Sulkam ditampilkan.

Gembira Sembiring mengatakan, bahwa ini yang ditampilkan adalah murni hasil karya masyarakat desa Sulkam dan ini merupakan salah satu inovasi desa kami yang perlu kami kembangkan.

"Selain kerajinan tangan ini ada juga daerah wisata seperti lokasi arung jeram Saringgana, yang terletak di Dusun II Urugedang dan ada 18 goa didaerah pemandian Saringgana," ujar Kades.

Camat Kuta Mbaru Imanta Perangin-angin menjelaskan, kita juga akan menampilkan hasil kerajinan tangan,dan hasil-hasil inovasi desa sulkam ikut dalam pameran di Kabupaten pada saat Ulang Tahun Langkat pada tanggal 17 Januari 2018 yang akan datang. 

"Dengan adanya Inovasi desa Sulkam yang ditampilkan dalam Pesta Budaya ini justru menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulkam pada umumnya, dan Kecamatan Kuta Mbaru Khususnya, dan kita akan berusaha untuk perbaikan infrastruktur di Desa Sulkam ini menjadi prioritas Kabupaten," ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh Kades Sulkam, Selain kerajinan tangan,daerah wisata Desa Sulkam juga akan membentuk Sanggar Tari dan ini adalah program Desa Sulkam untuk 2018, ujar Kades Gembira mengakhiri.

Reporter : tolhas pasaribu
: