Sunday, December 17, 2017

Kapolsub Sektor Palem Semi Bersama Binamas dan Babinsa Cek Keamanan Gereja GRII Lippo Utara

MITRAPOL.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsub Sektor Palem Semi Aiptu Purwanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu A.M Yusup S, serta Babinsa Panunggangan Barat Serka Dicky Lermana melakukan giat patroli dan pengamanan.



Giat tersebut pengecekan dan mensterilisasikan dari lantai 1 hingga lantai 5 gedung Gereja Reformed Injil Indonesia (GRII) di jalan Bulevard Gajah Mada No. 1900 Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Minggu (17/12/2017).

Kegiatan Natal Akbar yang akan di mulai pukul 18.00 Wib itu terlebih dahulu dilakukan pengecekan bersama penanggung jawab Pendeta DR. Stephen Tong. Rencana pelaksanaan kegiatan di gereja yang akan hadir di perkirakan 800 jemaat gereja yang akan melaksanakan kebaktian.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Kompol Eliantoro Jalmaf S.Ik, M.Ik agar jajaran Polsek Jatiuwung Khususnya Bhabinkamtibmas agar selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat maupun tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya.

Pada kesempatan pemantauan dan pengamanan sebelum acara giat ibadah Gereja di mulai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Panunggangan Barat Kapolsub Sektor Palem Semi Aiptu Purwanto, Babinkantibmas Aiptu A.M Yusup S, serta Babinsa Serka Dicky Lesmana, Pendeta Denny Tokoh Agama GRII, Koordinator GRII Faisal, serta petugas Scurity Gereja dipimpin Danru Haryadi bersama sama mensterilkan gedung dan tempat ruang kebaktian hingga ke tribun agar dalam pelaksanaan kebaktian, para jemaat dapat beribadah dengan baik, aman dan nyaman, serta dipasang alat Detektor didepan pintu masuk untuk jemaat yang hendak beribadat.

Saksikan Videonya Disini

Disamping itu juga para jamaat selalu memonitor terkait program Deradikalisasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya mencegah dan berkembangnya paham kekerasan serta semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dan sekaligus dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dan peka bila mana melihat orang yang yang ada didalam ruangan tempat ibadat melihat atau mencurigai orang segera melaporkan ke Bhabinkantibmas keterkaitan dengan aksi kriminalitas dan aksi yang mengarah Radikalisme.

Ucapan terimakasih diucapkan dari Koordinator gereja GRII Faisal yang menyambut baik atas mensterilkan gereja dan sekaligus memantau para jemaat yang melaksanakan ibadat digereja ini, sehingga ada sinergitas antara Polri dengan jemaat gereja.


“Dengan dilakukannya sterilasasi gereja, di siapkan alat Detektor sebagai alat pemantau para jemaat. Ini sebagai bentuk pelayanan Polri ke tempat-tempat ibadah atau Gereja maupun Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda," pungkas Aiptu Purwanto.

Reporter : sukron
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: