Thursday, December 28, 2017

Kapolsek : Kami Akan Jadikan Jagakarsa Neraka Bagi Para Pelaku Kejahatan

MITRAPOL.com - Kepolisian Sektor Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan yang didukung perkuatan TNI dan komponen Kamtibmas lainnya pada tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 01 Januari 2018 melakukan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru yang semua kegiatannya terpusat di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Jaya 2017 Polsek Jagakarsa yang berada di daerah Jl. Desa Putra Raya, Srengseng Sawah - Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kompol Prayitno, SH selaku Kapolsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan

Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, SH dalam keterangannya kepada mitrapol.com pada Rabu (27/12/2017) pukul 09.00 WIB diruang kerjanya menerangkan bahwa sebagai pelayanan kami kepada warga masyarakat dalam Operasi Pengamanan Lilin Jaya 2017 sesuai dengan arahan Pimpinan menitik beratkan pada giat preventif, preemtif, dan represif guna menjamin rasa aman seluruh masyarakat khususnya warga masyarakat Jagakarsa yang meliputi kegiatan ibadah, mobilitas, serta kegiatan lainnya di pusat - pusat keramaian dan tempat - tempat umum.

"Dalam Operasi Lilin Jaya 2017 yang dilakukan Polsek Jagakarsa kami bekerjasama atau berkoordinasi dengan unsur atau instansi terkait dengan mengutamakan tindakan persuasif, tegas, dan humanis dalam pelaksanaan pengamanan," terang Prayitno.

Kompol Prayitno, SH juga mengatakan bahwa untuk antisipasi mengenai tindak kejahatan begal serta kejahatan kriminalitas lainnya, saya berharap kepada semua anggota Polsek Jagakarsa untuk melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, Pelindung, serta Penegak hukum dengan sebaik mungkin dengan ikhlas dan penuh syukur.

"Kami akan jadikan wilayah Jagakarsa neraka bagi pelaku kejahatan, dan surga bagi warganya supaya wilayah Jagakarsa selalu dalam situasi yang aman dan kondusif. Selain itu, kami tidak akan segan - segan menindak sesuai dengan prosedur hukum bagi para remaja yang melakukan aksi tawuran, apalagi kedapatan membawa senjata tajam," tegas Kapolsek

Mengenai masalah pengamanan Natal 2017 kemarin, Kapolsek Jagakarsa juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua potensi masyarakat, khususnya Tiga Pilar dan Pokdarkamtibmas Sektor Jagakarsa yang telah membantu pengamanan dibeberapa Gereja yang ada diwilayah Jagakarsa, sehingga situasi wilayah alhamdulillah masih dalam kondisi aman dan kondusif.

"Dari 6 Kelurahan yang ada, total Gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Jagakarsa terdapat 7 Gereja, dan 2 Rumah Ibadah yang pengamanannya dibantu BKO dari Polres Metro Jakarta Selatan " ungkapnya

Lebih lanjut, Kapolsek Jagakarsa menghimbau kepada warga masyarakat agar dalam merayakan malam pergantian tahun baru nanti untuk merayakannya dengan bijak dan bukan dengan euforia yang berlebihan, serta tetap memperhatikan keselamatan jiwanya masing - masing.


"Mari sama-sama kita sambut perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan turut menjaga serta memelihara Kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggal kita, supaya wilayah Jagakarsa selalu dalam keadaan aman, nyaman, dan kondusif," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: