Friday, December 29, 2017

Kapolsek Buaran Sambangi Warung Internet

MITRAPOL.com - Kenakalan remaja kalau dibiarkan akan membahayakan, oleh karena itu jajaran Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah terus melakukan pemantauan ditempat-tempat yang mengundang kerawanan, karena di warnet bisa digunakan untuk berbuat asusila dan tindak kejahatan terutama bagi kaum remaja, Jumat (29/12).



Untuk menangkal dari perbuatan asusila dan tindak kejahatan Polsek Buaran Polres Pekalingan Kota Polda Jawa Tengah selalu melakukan pendataan dan pengecekan diseluruh warung internet yang ada diwilayah hukum Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah dan memperingatkan agar para pengusaha warnet lebih waspada dan selektif terhadap para pelanggan yang akan menggunakan internet.

Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Buaran Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKP Asfauri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Buaran Polres Pekalingan Kota Polda Jawa Tengah AKP Asfauri menyampaikan kepada pemilik warnet harus peka dan tanggap mendengar, melihat situasi yang lagi berkembang.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kapolsek Buaran AKP Asfauri mengatakan, "kegitan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kamtibmas kepada pemilik usaha warnet," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Buaran AKP Asfauri menghimbau kepada pemilik warnet agar mengawasi anak-anak di usia dini maupun produktif tentang pornografi, tidak mudah percaya tentang berita bohong atau hoax di media sosial, menjaga kamtibmas, antisipasi kendaraan atau sepeda motor yang terparkir dan pastikan stang terkunci, dan melarang anak sekolah untuk bermain warnet di jam sekolah.

"Apabila ada yang di curigai lakukan pemeriksaan identitasnya bertujuan untuk meminalisir angka kejahatan yang akan terjadi dan apabila terjadi tindak kejahatan maupun perbutan asusila segera laporkan ke Polsek Buran Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah," pungkasnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: