Thursday, December 21, 2017

Kapolresta Pekalongan Turun Langsung Cek Persiapan Natal di Gereja

MITRAPOL.com - Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Natal di Gereja, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu berpatroli sekaligus mengecek keamanan serta persiapan pos pengamanan di Gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah Kota Pekalongan Jawa Tengah Kamis (21/12) seusai apel gelar pasukan di halaman Mapolres setempat.



Patroli pertama dilakukan di Gereja Santo Petrus yang berada di Jalan Blimbing Kota Pekalongan. Di Gereja Santo Petrus Kapolres langsung masuk menuju dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan seperti bom.

Setelah melakukan patroli di Gereja Santo Petrus, Kapolres kemudian melanjutkan patrolinya di Gereja Kristen Indonesia di Jalan Jatayu Kota Pekalongan dan Gereja bethel maranatha di Jalan Pangeran Diponegoro Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu menerangkan, Pihaknya (Polres Pekalongan Kota) siap menjamin seluruh keamanan para jemaan saat melakukan ibadah Natal, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan,"terangnya.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengatakan, jika personel kepolisian akan disebar di pos-pos maupun di gereja-gereja tempat melaksanakan ibadah Natal, dengan jumlah sebanyak 262 pesonil dan sesuai dengan karakter tingkat kerawanan serta jumlah jemaatnya, sehingga diyakini bahwa perayaan Natal kali ini aman.

“Kita ingin memastikan, bahwa perayaan Natal kali ini dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya,” Ucap Kapolres.


Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: