Sunday, December 31, 2017

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk Pimpin Apel Tahun Baru 2018

MITRAPOL.com – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok memimpin apel gelar pasukan pengamanan Malam Tahun Baru 2018, Minggu, (31/12/17) pukul 16.00 WIB.


Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso SIK, menjadi Inspektur Apel pada acara Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2017 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Peserta apel sebanyak 150 personil gabungan Polres dan perwakilan dari TNI-AL (Kolinlamil), Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok, Kantor Syahbandar Tanjung Priok, KPLP Tanjung Priok, IPC/PFSO Tanjung Priok, PMK Tanjung Priok dan Pokdar Kamtibmas. Termasuk juga para pejabat utama Polres dan Polsek jajaran Polres Tanjung Priok.

Hadir pula dalam apel gelar pasukan di jajajaran para pejabat utama tersebut Perwakilan dari Stakeholder yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam apel tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Idham Azis M.Si. Inti amanat antara lain, selain ucapan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, juga apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Stakeholder atas dedikasi dan loyalitas terhadap tugas yang telah dilaksanakan diantaranya Pengamanan Perayaan Natal yang berjalan aman, lancar dan kondusif.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk AKBP Eko Hadi Santoso menyampaikan, dalam menyambut malam pergantian tahun ini, masyarakat akan terkonsentrasi dibeberapa tempat atau lokasi keramaian sehingga akan menimbulkan berbagai macam kerawanan kejahatan selain kemacetan lalu lintas.

“Sehingga ditekankan kepada seluruh Kapolsek untuk proaktif terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung situasi kamtibmas. Sehingga jika terjadi ganguan kamtibmas dapat langsung ditanggulangi dalam waktu cepat,” paparnya.

Untuk jajaran Intelijen agar melakukan Deteksi Dini, mengikuti dan meng update perkembangan situasi.


“Untuk jajaran Lalu lintas agar dikedepankan pendekatan persuasif, kordinasi dengan Instansi terkait apabila terjadi gangguan kemacetan dan huru-hara,” tutupnya.


Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: