Friday, December 22, 2017

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2017

MITRAPOL.com - Kapolres Pelabuhan Tanjubg Priok, AKBP, Eko Hadi Santoso SIK menjadi Inspektur Apel pada acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya-2017 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.



Peserta apel sebanyak 231 personil gabungan Polres dan Polsek serta perwakilan dari : TNI-AL (Kolinlamil), Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok, Kantor Syahbandar Tanjung Priok, KPLP Tanjung Priok, PFSO Tanjung Priok, Kantor Kesehatan Tanjung Priok dan Pokdar Kamtibmas. Termasuk juga para pejabat utama Polres dan Polsek jajaran Polres Tanjung Priok.

Hadir pula dalam apel gelar pasukan di jajajaran para pejabat utama tersebut Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok, Ir. Arif Toha, Kepala Syahbandar, Capt. Sudiono. M.Mar dan Kabid KPLP Tanjung Priok, Ahmad.

Dalam apel tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D.

Inti amanat, selain Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Juga ada beberapa poin yang harus dipedomani oleh seluruh personil yaitu ; Petakan seluruh potensi kerawanan diwilayah masing-masing. Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi Teror dan kejahatan lainnya di pusat kermaian, ditempat-tempat ibadah dan tempat lainnya.

‌Lakukan pendekatan terhadap elemen masyarakat guna mencegah aksi sweeping oleh Ormas dan bila tetap terjadi lakukan tindakan tegas yang profesional. Optimalkan pergelaran anggota ditengah masyarakat guna mengurai kemacetan dan mengurangi kecelakaan lalu lintas.‌ Maksimalkan Satgas Pangan di masing-masing daerah.

‌Perkuat sinergitas Polisional dengan seluruh Stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Sebelum amanat dibacakan, Inspektur apel menyematkan Tanda Pita Biru Putih tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2017 kepada 4 orang perwakilan, masing-masing : Serka Andi dari Kolinlamil TNI-AL, Bripda Eko Wahyu dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Moh. Eka Saputra dari Kantor Otoritas Pelabuhan dan Jhony Abara dari IPC/PFSO Tanjung Priok.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: