Tuesday, December 5, 2017

Kapolres Metro Jaksel Kukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Sektor dan Subsektor Setiabudi

MITRAPOL.com - Dalam rangka menciptakan serta menjaga situasi Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif lagi diwilayah Jakarta Selatan, Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan pada Senin (04/12/2017) pukul 20.00 WIB mengadiri serta mengukuhkan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Citra Bhayangkara Sektor dan Subsektor Setiabudi yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Setiabudi, Jl. Setiabudi Barat No.8 Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jaksel saat mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Sektor dan Subsektor Metro Setiabudi

Dalam kegiatannya tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Iwan Kurniawan, S.Ik, M.Si didampingi oleh Kasat Binmas AKBP Dri Hastuti, SH dan Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Rachmat Sumekar, S.Ik, M.Si serta Kanit Binmas Kompol H.Sianturi. Selain itu juga turut hadir, Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Drs. H.Asraf Ali B.AC, Ketua Pokdarkamtibmas Resort Jakarta Selatan Ir. Wibawa Mukti, Ketua Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan KH. Zaini Ahmad, Camat Setiabudi, Danramil 06 Setiabudi, para Lurah se Kecamatan Setiabudi, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Setiabudi, serta Pengurus Pokdarkamtibmas Sektor dan Subsektor Metro Setiabudi.

Ketua Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Sektor Setiabudi Daniel Sam Supit dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kasat Binmas, Kapolsek Metro Setiabudi dan para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Sektor dan Subsektor Setiabudi malam ini.

"Untuk melangkah serta menciptakan Organisasi Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara diwilayah Sektor Setiabudi ini, kami sangatlah mengharapkan akan support dan arahan dari para Penasihat dan Pembina, khususnya dari Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kasat Binmas, Kapolsek Metro Setiabudi, serta Kanit Binmas untuk menjalankan semua program - program kerja kita kedepannya dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Setibudi ini," ujar Daniel.



Sementara, Kombes Pol. Iwan Kurniawan, S.Ik, M.Si dalam sambutannya selain menyampaikan rasa terima kasinya kepada para tamu undangan yang telah hadir, juga mengucapkan terima kasihnya kepada Camat Setiabudi yang telah menyediakan tempatnya dalam pengukuhan Pokdarkamtibmas Sektor Setiabudi malam ini.

"Pokdarkamtibmas sebagai mitra dari Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas, perannya sangatlah besar dalam menjaga Kamtibmas, sehingga perlu kita kukuhkan adanya kesamaan atau keseragaman organisasi yaitu Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara. Organisasi Pokdarkamtibmas ini akan terus dikembangkan ditingkat Sektor dan Kelurahan, sehingga kalo organisasi ini kompak dan begitu besar, maka pelaku kejahatan dapat ditekan," ujar Iwan Kurniawan.

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Selatan mengharapkan Pokdarkamtibmas ini nantinya menjadi organisasi yang besar, sehingga bisa memberikan sumbangsih dalam membangun keamanan kewilayahan yang lebih kondusif lagi.

"Dalam organisasi Pokdarkamtibmas, ketuanya dari masyarakat dan wakilnya Kapolsek, yang penting organisasi ini sebagai sarana atau wadah untuk mengabdi kepada masyarakat, sehingga saat menghadapi permasalahan ditengah masyarakat mampu difasilitasi," harap Kapolres.


Pantauan mitrapol.com dilokasi, dalam kepengurusan Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Sektor Metro Setiabudi terpilih dan telah dikukuhkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, antara lain :

Ketua : Daniel Sam Supit
Wakil Ketua I : AKBP Rachmat Sumekar, S.Ik, M.Si
Wakil Ketua II : H.Suharyanto
Sekretaris : Faizal Fajar
Bendara : M.Syamsu Rizal

Reporter : tri wibowo


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: