Monday, December 25, 2017

Kapolres Metro Jaksel Bersama Dandim 0504/JS Lakukan Pengecekan Pengamanan Natal 2017

MITRAPOL.com - Dalam rangka untuk memberikan pelayanannya kepada warga masyarakat, Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan bersama dengan Komandan Distrik Militer 0504/JS pada Sabtu ( 23/12/2017 ) pukul 16.45 WIB melakukan giat pengecekan kesiapan pengamanan sekaligus bersilahturrahim dengan Pengurus Gereja yang ada diwilayah Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan saat menghimbau Kamtibmas kepada salah satu Pengurus Gereja yang ada diwilayah Jakarta Selatan.

Dalam giatnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum dan Dandim 0504 / JS Letkol Arh. Adji Prasetyo Nugroho, S.Sos, MM didampingi oleh Wakapolres AKBP Budi Sartono, S.Ik, M.Si dan Plt.Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol H.Budi Setiadi, SH, MH. Selain itu juga turut hadir, Wakapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Alam Nur, SH dan Kanit Intel Kompol Febri, SE serta Kanit Binmas Kompol Teguh Sukmawati.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta PW, SE, MM kepada mitrapol.com menerangkan bahwa kunjungan dan silahturrahim Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Dandim 0504 / JS dalam rangka mengecek persiapan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 serta bersilahturrahim dengan para Pengurus Gereja yang ada diwilayah Jakarta Selatan.

"Jumlah Gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru diwilayah Jakarta Selatan sebanyak 117 Gereja. Adapun Gereja yang dikunjungi oleh Kapolres dan Dandim ada 4 Gereja yaitu Gereja Kristen Indonesia yang berada di Jl. Panglima Polim I No.50 A, Gereja Santo Johanes Penginjil yang berada di Jl.Melawai Raya No.197, Gereja Effatha yang berada di Jl.Melawai Raya, dan Gereja Maria Perawan Ratu yang berada di Jl.Suryo No.62 " terang Purwanta

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum melalui Kasubag Humas menghimbau kepada Pengurus dan Petugas Keamanan Gereja untuk selalu berkoordinasi dengan Anggota Polri dan TNI setempat, lakukan sterilisasi Gereja sebelum kegiatan ibadah dimulai, siapkan metal detector untuk internal Gereja, antisipasi orang - orang yang mencurigakan dan koordinasikan dengan Anggota Polri yang ada di Pospam, ingatkan Jemaat Gereja agar tidak membawa tas yang besar kedalam, dan perpakiran kendaraan jemaat agar diatur dengan tertib diseputaran Gereja.


"Apabila sewaktu - waktu terjadi hal - hal yang mengakibatkan adanya Gangguan Kamtibmas (Guantibmas) segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, atau laporkan langsung ke Pospam Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 terdekat, atau langsung hubungi Polsek setempat agar segera ditangani secepatnya " harap Kapolres.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: