Friday, December 22, 2017

Kapolres Malra Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2017

MITRAPOL.com - Guna pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar SH, SIK bertindak selaku Inspektur Upacara dalam gelaran Apel Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2017 di Lapangan Upacara Polres Maluku Tenggara, Kamis 21 Desember 2017.



Dalam sambutan dan arahan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar SH, SIK menegaskan agar pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima ini tetap berpegang teguh pada Standar OprasionaL Prosedur (SOP) yang berlaku secara benar, pasti tanpa keberpihakan agar masyarakat dapat memahami serta menyadari sungguh terhadap kinerja Pasukan Operasi Lilin Siwalima.

Kapolres berharap agar pasukan Operasi Lilin Siwalima yang sudah terbentuk ini dapat melaksanakan tugasnya sesuai fungsi masing-masing, baik di darat maupun dilaut.

“Karena arus mudik natal cukup padat sementara ketersediaan sarana transportasi sangat minim serta kondisi geografis Maluku Tenggara dan Kota Tual sebagai Kabupaten/Kota Kepulauan serta keadaan cuaca yang cukup ekstrem memerlukan perhatian yang cukup serius terhadap Kapasitas Armada Kapal Cepat dan jumlah penumpang serta bawaan yang akan melebihinya,” pungkasnya.

Pasukan Operasi hendaklah bersikap tegas terhadap situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme, patriotism, mengayomi dan penciptaan kebenaran yang berkeadilan tanpa perbedaan dan keberpihakan.

“Hal yang sangat signifikan sebagai pemicu konflik adalah masalah lalulintas dan miras, untuk itu saya menegaskan agar pasukan operasi Lilin Siwalima 2017 hendaklah jeli dan waspada terhadap penataan arus lalulintas yang benar, teratur dan tepat serta pula persoalan minuman keras dapat disikapi tegas tanpa ada perselisihan,” paparnya.

Turut hadir dalam gelar upacara Apel Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2017 Dandim 1503 Malra, Danlanal Tual, Danlanud Dumatubun Langgur, Wakapolres Maluku Tenggara, dan Perwira Apel Kabag Ops Polres Maluku Tenggara Kompol Theodorus Rahail, Komandan Apel KA SPKT IPDA Mahadewa Bayu, serta Para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek lingkup Polres Maluku Tenggara, Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara dan Kota Tual, Kepala Unit Pelayanan Pelabuhan Klas II Tual, Kasat POL-PP Kota Tual, Ketua PWI Maluku Tenggara dan Kota Tual serta PERS dan undangan lainnya.

Peserta Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2017 terdiri dari 1 SST Gabungan POM/Profos TNI POLRI, 1 SST Kodim 1503 Malra, 1 SST Kompi 734, 1 SST TNI AU, 1 SST Brimob, 1 SST Dalmas Polres Malra, 1 SST Lantas Polres Malra, 1 SST Gabungan Res/Intel, 1 SST Basarnas, dan 1 SST Sat POL-PP Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Upacara Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2017 ini juga diadakan pemusnahan terhadap barang sitaan berupa minuman keras tradisional jenis Sopi sebanyak 4.156 liter.


“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai saudara-saudara dalam melaksanakan tugas Operasi Lilin Siwalima 2017 ini,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: