Tuesday, December 26, 2017

Kapolres Kukar Tinjau Pengamanan Sterilisisai ke Sejumlah Gereja

MITRAPOL.com – Kepala Kepolisian Resor Kutai Kartanegara, AKBP Anwar Haidar SIK, MSI melakukan pengecekan situasi keamanan sekaligus melakukan sterilisisai di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, Minggu (24/12/2017).



Dalam kegiatan itu Kapolres meninjau kesiapan pengamanan gereja bersama Dandim dan Plt Bupati Kutai Kartanegara juga mencek kesiapan para personel yang bertugas di pospam pos pengamanan.

Kapolres AKBP Anwar Haidar mengatakan, untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru pihaknya mengerahkan pasukan 400 personil gabungan. Dan seluruh personil tersebut di bagi menjadi 10 sektor pengamanan.

Masih dalam pengamanan setelah menempati lokasi masing-masing, selanjutnya, pada pukul 16.30 Wita, personel Gegana Den B Samarinda melaksanakan sterilisasi diseluruh Gereja wilayah Kecamatan Tenggarong, kemudian pada pukul 19.30 Wita FKPD Kabupaten Kukar Kartanegara melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan disetiap sektor, yang di hadiri PLT Bupati, Kapolres dan Dandim, kegiatan selesai pukul 21.30 Wita.


"Secara umum situasi pengamanan peringatan Natal Tahun 2017 di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara hingga pukul 21.30 Wita dalam keadaaan aman damai serta kondusif terkendali,” pungkas Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar.

Reporter : muklis
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: