Friday, December 8, 2017

Kapolres Gowa Lakukan Problem Solving

MITRAPOL.com - Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga, S. Ik. M. Si, melakukan upaya problem solving permasalahan penganiayaan yang terjadi dikecamatan Biring Bulu, Kamis, (7/12/2017). Sekitar pukul. 15:00 wita. bertempat di ruangan kerja Kapolres.



Adapun Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonta dengan melibatkan Kasat Intel AKP. Surachman, Kapolsek Biringbulu AKP. Madennari, Kasubbag Humas AKP. Mangatas Tambunan bersama dengan kedua pihak didampingi istri, keluarga, Kepala Desa, dan Kepala Dusun setempat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa pada prinsipnya permasalahan para pihak adalah peristiwa pidana murni dan tidak terkait dengan politik. dan Polres Gowa sebagai pelayan dan pengayom masyarakat maka sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk mencoba mengakomodir keinginan para pihak dalam suatu komunikasi.

Ditambahkan, saya memberi kesempatan kepada para pihak untuk menyampaikan keinginan masing masing secara terbuka dengan hati yang dingin. "silahkan kalian berfikir dan menyampaikan apa keinginan kalian," ucap Kapolres Gowa dihadapan mereka.



Kasubag Humas Polres Gowa, AKP. Mangatas Tambunan mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah dodamikan oleh Kapolres Gowa, "Jadi tidak ada lagi masalah karena sudah berdamai dengan bukti mereka sudah menandatangani surat perdamaiannya," ujarnya.

kepada Mitrapol.com saat dikomfirmasi, jadi pada akhirnya kedua pihak memahami kekhilafan masing masing dan sependapat untuk berdamai. kemudian menandatangani surat pernyataan damai.

Ditambahkan Kapolres Gowa berharap bahwa perdamaian tersebut konstruksional dan memenuhi rasa keadilan bagi para pihak dan karena para pihak masih memiliki hubungan keluarga, maka pernyataan damai tersebut dapat memperbaiki hubungan pergaulan dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan warga desa.

Selanjutnya pada bagian akhir Kapolres Gowa memeluk mereka kedua belah pihak dan menyalami satu persatu sebagai wujud apresiasi atas upaya perdamaian yang telah dibangun.

Reporter : mir



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: