Thursday, December 28, 2017

Kapolres Gowa dan Istri Kunjungi Kakek Berpenyakit Kulit Langka

MITRAPOL.com – Berawal dari info di sosial media yang viral beberapa hari lalu, bahwa ada seorang Kakek berumur 75 tahun bernama Daeng Sajido yang hanya bisa terbaring pasrah dengan penyakit yang dideritanya, yakni penyakit kulit yang mulai menghitam seperti terbakar dan terkelupas. Dengan Caption “Mohon dibantu rekan-rekan itu salah satu penggalan info tersebut diatas”.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga beserta istri nya Oni Sintho Silitonga saat membesuk Daeng Sajido.

Daeng Sajido adalah salah satu warga dusun Pajagalung Desa, Tanete Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa, ini tampak berusaha menggaruk sekujur tubuhnya yang hitam mengeras dan terasa sangat gatal. Sementara keluarga belum membawa sang kakek ke rumah sakit untuk diperiksa karena faktor ekonomi.

Humas Polres Gowa , yang sudah menindaki adanya hal tersebut kepada pihak Rumah Sakit mengucapkan Alhamdulilah, berkat adanya koordinasi yang baik antara Polres Gowa dan Pemkab Gowa telah berhasil mengevakuasi sang kakek ke Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa ini dan kemudian mengobservasi guna pengakuratan diagnosa penyakitnya. Setidaknya sang kakek telah mendapat penanganan oleh tenaga dan fasilitas kesehatan yang memadai.

Mendengar kabar bahwa Keluarga Sajido sudah membawa ke Rumah Sakit berkat Humas Polres Gowa. Maka Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga S.Ik. M.Si, beserta istri nya Oni Sintho Silitonga senang dengan kondisi dan kinerja anggotanya dan membesuk pada malam Senin, (25/12/2017), sekitar pukul 21.00 Wita, ke Rumah Sakit dimana Kakek Daeng Sajido dirawat, di ruang perawatan VIP B, RS Syekh Yusuf Gowa.

Saksikan Videonya Disini

Dalam pembicaraan ringan dengan Daeng Sajido tersebut Kapolres mendorong dan memberikan semangat motivasi, agar sang kakek tetap semangat untuk sembuh, dan personil Polres Gowa pun juga akan ikut berdoa untuk kesembuhan sang kakek.

"Semoga Kakek Daeng Sajido cepat sembuh dan seluruh personil Polres Gowa akan ikut mendoakan kakek agar cepat sembuh," ucap Shinto kepada Daeng Sajido yang terbaring dirumah sakit tapi kelihatan penuh semangat.

Adapun sebelum pamit Kapolres Gowa dan Ibu Bhayangkari memberikan bantuan berupa "Tali Asih" untuk meringankan beban biaya yang dibutuhkan keluarga.

Ditempat yang sama salah satu cucu dari Daeng Sajido bernama Ina (35), yang ketika itu menemani sang kakek mengatakan kepada MITRAPOL.com, bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Kapolres Gowa bersama Ibu Bhayangkari, sembari berdoa untuk kesehatan personil dan kesuksesan tugas Polres Gowa.

"Saya dan keluarga Daeng Sajido mewakili dan mengharapkan semoga Bapak Kapolres Gowa dan Istrinya Ibu Oni Shintho Silitonga selalu diberikan kesehatan dan Rezeki yang banyak serta kepada jajaran nya semoga selalu sukses dalam tiap tugasnya," ucapnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: