Tuesday, December 5, 2017

Infrastruktur Tidak Beres, Pemko Medan di Tegur Jokowi

MITRAPOL.com - Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Kota Medan, membuat seluruh jajaran pemerintahan Kota Medan di bawah kepemimpinan Gubernur Sumatera Utara, H. Teuku Herri Nuriadi ketakutan. Lihat saja, beberapa infrastruktur yang tidak beres di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Sumatera menjadi atensi Presiden Jokowi untuk di benahi.

Tumpukkan tanah pekerjaan drainase yang belum diangkut pihak PU.

Pantauan di lokasi, seminggu pasca kedatangan Jokowi, beberapa infrastruktur seperti jalan dan drainase yang tidak layak di segerakan oleh Pemerintahan Kota Medan untuk di bangun. Apalagi menurut amatan MITRAPOL.com, bangunan tersebut diduga asal-asalan. Agar mendapat pujian dari orang nomor satu itu.

Hal ini juga di ungkapkan oleh Ariansyah (30) kepada MITRAPOL.com, Senin (4/12), Kordinator Lapangan DPP Fraksi (Forum Rakyat Anti Korupsi ) Propinsi Sumatera.

Menurutnya, selama ini banyak infrastruktur yang di bangun asal-asalan, seperti jalan dan drainase. Namun Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara banyak yang seperti kebal terhadap hukum, hingga kasus-kasus korupsi infrastruktur sulit di sentuh.



"Pembangunan Infrastruktur di Sumatera Utara banyak yang asal-asalan, khusunya Kota Medan. Lihat saja, banyak pembangunan drainase dan jalan di bangun, tapi tidak berfungsi dan cepat rusak. Namun apa daya, kejahatan ini sulit di sentuh," kata Ari.

Terpisah, saat tim MITRAPOL.com, menyambangi pengerjaan drainase di wilayah Kota Medan yakni jalan Dr. Mansur, guna kepentingan konfirmasi, namun sayang para pekerjanya enggan berkomentar.

Begitu juga proyek pengaspalan jalan raya di jalan TB. Simartupang dan Jalan Gatot Subroto. Para pekerja hanya menjelaskan bahwa mereka adalah pekerja.

"Kami pekerja bang, masalah yang lain-lain kami tidak tahu. Tanya aja sama Dinas Pekerjaan Umum," ujar pekerja yang namanya tidak mau di sebutkan.

Penulis : tim
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: