Saturday, December 2, 2017

HUT Kabupaten Lebak, Bupati : Pemkab Lebak Tak Lantas Jumawa

MITRAPOL.com - Kabupaten Lebak, Genap berusia 189. Di hari ini pula, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan seluruh kecamatan se-kabupaten lebak, melakukan pawai keliling di sekitar alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak, menyambut Hari Jadi Kabupaten Lebak, Sabtu (2/12/2017).



Menunjukan ciri khas budaya Lebaknya, dan sambil melaksanakan upacara memperingati hari jadi Kabupaten berjuluk ‘Multatuli’ ini.

Sejumlah rangkaian acara guna memeriahkan peringatan HUT Lebak yang dipimpin Bupati Iti Octavia Jayabaya sudah dan akan di gelar. Di usianya yang terbilang sudah tua, Pemkab Lebak terus berbenah di berbagai sektor.

Lebak telah melewati berbagai masa dalam catatan penting sejarah bangsa Indonesia. Masa kolonial dengan menjadi bagian Wilayah Kesulatanan Banten sampai dengan Staatsblad Nomor 81 tahun 1828 yang menyebut nomenklatur “Lebak”.

“Masa Perjuangan kemerdekaan dan pasca kemerdekaan dimana Lebak menjadi saksi sejarah yang bercerita dalam rangkaian merebut serta mempertahankan kemerdekaan. Hingga pada Lebak dalam konteks kekinian di zaman milenial sebagai sebuah daerah otonom yang terus melanjutkan perjuangan dalam upaya pemenuhan kesejahteraan masyarakat,"ujar Iti Oktavia Jayabaya.

Saksikan Videonya Disini

Masih kata Bupati Lebak, Sebagai bagian dari ikhtiar memaknai, menelusuri dan meneladani Lebak pada masa lalu, melalui peringatan Hari Jadi Kabupaten Lebak tanggal 2 Desember 1828 dengan berdasarkan keputusan DPRD Nomor : 14/127.2./D-II/SK/x/1986.



Tugas generasi Lebak dimasa sekarang meneruskan peringatan Hari Jadi Kabupaten Lebak tahun 2017 yang ke-189, sebagai komitmen bersama untuk menjadi pelajaran dan semangat dalam meniti Lebak dimasa depan.

Dibawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten Lebak mendapatkan berbagai macam prestasi baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

Dan prestasi tersebut sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja menuju Lebak yang lebih baik, selain pembangunan infrastruktur yang terus digenjot, pemerintah juga terus berupaya untuk mencetak SDM yang berkwalitas dalam rangka mewujudkan Lebak Pintar, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera.


“Namun, tak ada gading yang tak retak,Pemkab Lebak tak lantas jumawa dengan capaian tersebut. Masih banyak masalah yang harus di benahi serta kekurangan yang harus di tuntaskan pembangunan di berbagai sektor," tukas Iti Oktavia.


Reporter : AA

Editor : A10



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: