Wednesday, December 6, 2017

Humanis, Wakapolresta Pekanbaru Besuk Personil Polri yang Sakit

MITRAPOL.com - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK sangat peduli terhadap bawahannya, terbukti pada hari Senin kemarin (04/12/2017).

AKBP Edy Sumardi Priadinata saat membesuk anggota yang sakit.

AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK datang membesuk salah satu anggotanya yaitu Aiptu Poniran dan Istri Yendri Fida yang sakit karena terjadi kecelakaan lalulintas di jalan danau buatan dan tidak dapat melaksanakan tugasnya di kantor.

Kecelakaan lalulintas yang terjadi pada hari Minggu tanggal 3 Desember 2017 pukul 21.00 Wib di daerah penurunan Danau Buatan Pekanbaru Provinsi Riau, kecelakaan antara sepeda motor dengan sepeda motor sehingga atas kejadian itu Aiptu Poniran dan Istri dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Disamping itu didampingi Wakapolresta Pekanbaru, Kapolsek Kota, Wakasat Bimmas, Kasubbag Humas dan Panit Sabhara Polsek Kota menjenguk Aiptu Poniran di rumah sakit Bhayangkara Jalan Kartini Pekanbaru.

Bentuk kepedulian pimpinan terhadap bawahan sangat dinanti seluruh personil Polresta Pekanbaru khususnya disaat personil dalam keadaan lemah tubuh atau sakit, baik yang terbaring dirumah maupun di rumah sakit.

Hal ini dilakukan Wakapolresta Pekanbaru dan tetap akan di lanjutkan dengan kegiatan yang sama. Kapolresta yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru serta Kapolsek Kota, Wakasat Bimmas dan Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru menyambangi anggota polri yang sakit tersebut juga didatangkan 2 (dua) orang Ustads untuk membacakan doa dan memberikan semangat bagi anggota dan istri tersebut.



“Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti anggota sendiri, kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat dan lain sebagainya. Menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya,” kata AKBP Edy Sumardi kepada MITRAPOL.com, Rabu (6/11).

Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, lanjutnya, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya.

Rasulullah Shallallahu Alahi Wassallam bersabda :

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).


Terakhir, hendaknya orang yang membesuk mendoakan orang yang sakit :


Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, Insya Alloh.” (HR. al-Bukhari).

“Atau doa : “Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung, agar menyembuhkan penyakitmu.” (HR. at-Tirmidzi, dan Abu Daud),” pungkas Wakapolresta Pekanbaru.

Reporter : hadi
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: