Sunday, December 24, 2017

Dade Yan Apriyadi Santuni 60 Anak Yatim di Milad Forwam ke 3

MITRAPOL.com - Forum Wartawan Mingguan (Forwam) melaksanakan perayaan hari jadi atau Milad ketiga di Rangkas Bitung, Lebak Banten, Sabtu (23/12/2017).



Pada hari jadi Forwam yang ketiga ini, setelah dibentuk sebagai wadah untuk menjalin sinergitas antara pewarta berita mingguan dari berbagai media.

Berbeda dengan perayaan sebelumnya Forwam dalam kegiatan milad kali ini memilih kegiatan kerja nyata ke tengah masyarakat secara langsung dengan cara melakukan gotong royong untuk membersihakn saluran irigasi disepanjang jalan Kota Rangkas Bitung Timur.

Selain itu, Forwam juga telah menyentuh puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk disantuni melalui kegiatan bakti sosial sebagai wujud kecil atas jiwa sosial yang bisa diperbuat oleh seluruh para pemburu berita yang tergabung dalam Forum Wartawan Mingguan Kabupaten Lebak.

"Saya lebih tertarik perayaan milad Forwam dilaksanakan dengan kegiatan sosial seperti ini, dengan berbagi kepada para anak yatim, ketimbang pergi ke sebuah tempat hiburan untuk berhura-hura. Eksistensi Forwam harus terus berjalan ke arah positif dan dibuktikan dengan cara yang bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya dengan cara membersihkan saluran irigasi agar tidak tidak tersumbat mengalir ke lahan para petani di kota rangkas bitung timur,” tutur H. Dade Yan Apriyandi, S.St. M.si, dewan penasehat Forwam.

Saksikan Videonya Disini

Ahmad Bahtiar, Ketua Panitia Milad Forwam ke-3 menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Forwam merupakan bentuk kebersamaan dan hikmah dari tali silaturahmi yang telah terjalin dengan erat tanpa melihat perbedaan antara media mingguan, terus bekerja dalam satu tubuh forwam dan terus berkarya.

Senada dengan Irfan Hilmi, Ketua Forwam Kabupaten Lebak dalam sambutannya dihadapan jajaran pengurus dan anggota Forwam saat usai acara santunan itu mengatakan, terus bangkit tanpa lelah, terus berkarya dengan berita yang berimbang dan tunjukan bahwa Forwan diisi oleh para wartawan profesional.

“Mereka yang memandang sebelah mata terhadap pewarta mingguan, tidak perlu ditanggapi karena hanya akan menjadi sumber pemecah belah, saat ini kembali kita buktikan bahwa Forwam masih eksis dan eksistensi itu mari kita buktikan kepada semua kalangan, baik pemerintah, maupun masyarakat umum," pungkasnya.

Forum Wartawan Mingguan (Forwam) adalah wadah yang mampu membentuk prinsip, karakter, dan kode etik jurnalistik dengan bertukar pandangan sesama awak media yang tergabung dibawah kepemimpinan Irfan Hilmi.


Forwam juga telah mampu menepis tudingan miring terhadap profesi wartawan, pasalnya Forwam selama ini mampu bekerja sebagai mitra pemerintah yang profesional, seperti salah satunya dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Lebak.

Reporter : CS
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: