Friday, December 22, 2017

Diresmikannya PLTMG 20 MW, Kepala PLN Nabire : Ini Kado Natal untuk Warga Kabupaten Nabire

MITRAPOL.com - Usai acara peresmian PLTMG oleh Presiden Joko Widodo, Kepala PT. PLN (persero) Nabire Mutakim Amd, T. mengucapkan terimakasih dengan adanya Program 35000 MW, dan Nabire adalah suatu kota yang sangat jauh tetapi mendapatkan suatu kebanggaan yaitu, pembangunan perusahaan Listrik tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) 20 MW. Hal itu dikatakannya di halaman PLTMG Kalibobo Nabire, Rabu (20/12/2017).

Kepala PT. PLN (persero) Nabire Mutakim Amd, T.

"Harapan kami kiranya kedepan untuk Kabupaten Nabire cadangan listrik kami sudah mencukupi, dan ini adalah sebagai kado Natal buat warga Kabupaten Nabire," katanya.

Terkait dengan adanya keluhan seorang Ibu di hadapan Presiden Jokowi tentang sering terjadinya pemadaman listrik di Nabire, Mutakin menjelaskan bahwa, itu mungkin pada saat kejadian telah dilakukan evakuasi daya, bahwa di dalam perjalanan pembangunan yang ada, kami telah mengambil resiko sebagai pengorbanan dikala penggantian jaringan listrik yang lebih handal, maka itu sehingga terjadinya pemadangan sementara waktu.

Dijelaskannya, setelah diresmikannya Perusahaan Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) ini, saya tidak bisa menjanjikan bahwa tidak ada pemadaman listrik, sebab karena secara kebutuhan daya sudah sangat cukup, akan tetapi apa yang di sebut dengan gangguan alam kita semua tidak bisa memprediksi, dan apabila terjadi pemadaman, mungkin saja hal itu bisa terjadi sekali kali dan hal itu pasti terjadi juga di daerah atau wilayah yang ada di luar sana.

Saksikan Videonya Disini

“Perlu saya sampaikan bahwa, untuk secara kebutuhan daya, saya analisa itu sudah mencukupi, akan tetapi dalam hal ini kami berharap agar ada kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat atau konsumen terkait dengan kesadaran masyarakat tentang apa yang terjadi dilapangan. Misalkan, ada pepohonan pisang atau pepohonan yang berada di halaman rumah yang sering kali cabang atau daunnya terkena di jaringan kabel listrik kami, agar bisa mengijinkan untuk di tebang atau di pangkas cabang kayu yang menyentuh kabel jaringan listrik kami, agar tidak menimbulkan kendala sehingga kami harus melakukan tindakan pemadaman sementara oleh karena proses pembersihan dahan, daun dan lain-lain," jelasnya.

Ditambahkannya, keberlanjutan serta kelancaran litrik kita tergantung kepada pelanggan, dalam hal ini menyangkut kesadaran didalam menepati waktu pembayaran iuran listrik yang sudah di sesuaikan dengan kebutuhannya serta tanggal pembayaran yang sudah di tentukan. Apabila lancar dalam pembayaran otomatis sangat bisa membantu kelancara dan kesinambungan perusahan kita.

"Untuk menjelang natal dan tahun baru, kami akan berusaha untuk tidak akan terjadi pemadaman dan perlu di ketahui bahwa, karena ada hal-hal yang tak terduga sehingga terjadi pemadaman darurat seperti beberapa hari yang lalu di karenakan ada seekor ular yang cukup besar yang sempat naik kejaringan listrik kami, sehingga kami melakukan tindakan pemadaman guna untuk memperbaiki gaguan jaringan listrik tersebut, dan seperti di saat cuaca angin kencang, sering terjadi tumbangnya beberapa pohon sehingga itu pula yang mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik," bebernya.


Kepala PT. PLN (persero) Nabire juga berharap kiranya menjelang hari raya dan tahun baru agar sama-sama berdoa, agar kedepannya tidak ada kendala-kendala yang sangat serius yang akan kita temui, “dan saya tak lupa mengucapkan selamat menjelang hari Natal 25 Desember dan Tahun Bbaru 1 Januari, kiranya kedepan sukses selalu untuk saudara dan saya," tutupnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: