Thursday, December 7, 2017

Daftar Gratis dan Transparan, Beginilah Syarat Menjadi Prajurit TNI AL di Merauke

MITRAPOL.com - TNI Angkatan Laut kembali membuka kesempatan bagi para pemuda Indonesia khususnya bagi Putra Merauke untuk di didik menjadi Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gelombang I Tahun 2018.



Pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 November 2017 sampai dengan 7 Januari 2018. Selama proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun dan dilakukan secara transparan. Hal tersebut disampaikan oleh Aspers Danlantamal XI Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri di Mako Lantamal XI, Kamis, (07/12/2017).

Adapun persyaratan secara umum antara lain : Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945 ; Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres setempat); Pria berijazah minimal SMP sederajat; Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Pendidikan Pertama (Dikma) sampai dengan dua tahun setelah selesai Dikma; Tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm dengan berat badan seimbang; Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma; Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) minimal lima tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Kelasi Dua/Prajurit Dua; Bukan Prajurit TNI, Anggota Plri maupun PNS; Memiliki catatan bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat dari dokter; Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik telinga atau anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkacamata/memakai soft lens; dan Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.



Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online melalui website : al.rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran.

Aspers Danlantamal XI Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri

Setelah itu, Calon mendaftar ulang secara fisik ke Mako Lantamal XI yang beralamat di Jalan Nowari Kabupaten Merauke dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran dan membawa dokumen asli berupa : Akte Kelahiran, Kartu Tanda Penduduk Calon, Kartu Tanda Penduduk Orang Tua/Wali, Kartu Keluarga, BPJS, Ijazah dan SKHUN SD, SLTP, SLTA sederajat masing-masing difotocopy 1 lembar, pas photo hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 2 lembar dan 3x4 cm sebanyak 1 lembar serta stopmap warna merah. Bagi Calon yang memiliki sertifikat/piagam prestasi agar dilampirkan.

Reporter : qodri
Editor : andrey





SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: