Saturday, December 23, 2017

Bupati Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kalimaya 2017

MITRAPOL.com – Bupati Lebak, Hj. Iti Oktavia Jayabaya memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2017, di Alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak Jumat(22/12/2017).



Bupati juga didapuk untuk membacakakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph. D., dalam apel tersebut.

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan, apel tersebut adalah untuk pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan operasi.

Kesiapan yang dimaksud di antaranya personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait misalnya TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Lebih lanjut Hj. Iti Oktavia, membacakan amanat Kapolri mengharapkan agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dan terpelihara, Polri dituntut untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat serta instansi lainnya sehingga mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.
Saksikan Videonya Disini

Dalam apel yang di gelar turut hadir, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, SIK. MH, Wakapolres Lebak Fredya, Dandim 0603/Lebak, Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Sekda Kabupaten Lebak, Kepala Dishub, Jasaraharja, Danramil dan Kapolsek dengan peserta seluruh anggota Polres Lebak, Kodim 0603/Lebak, Dishub, Satpol PP, Linmas dan Ormas Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2017 dalam rangka menjaga keamanan menjelang libur natal dan tahun baru 2018 ini melibatkan ratusan personil gabungan dari TNI-Polri, serta beberapa instansi di Lebak.

“Kami sudah menyiapkan pos pengamanan yakni di Alun-alun Rangkasbitung, terminal Mandala, Stasiun Maja dan Rangkasbitung, serta pos bayangan di beberapa gereja di Lebak,” ungkap AKBP Dani Arianto kepada MITRAPOL di podium Alun-alun Rangkasbitung.

Menurutnya, pusat Kota Rangkasbitung merupakan lokasi yang paling rawan terjadinya aksi teror dan kriminalisme.


“Kami akan berupaya untuk mencegah dan menindak tegas jika terjadi tindak kriminalisme dan aksi teror pada saat perayaan natal dan tahun baru nanti,” tandasnya.


Reporter : AA

Editor : A10

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: